Skip to content

12 Persiapan Pernikahan yang Wajib Kalian Ketahui

paket pernikahan gedung
Vendor Pernikahan – Pernikahan

Pernikahan adalah salah satu keputusan besar dalam hidup yang harus direncanakan dengan matang. Selain mengubah hubungan, Anda juga diberi tanggung jawab dan peran baru sebagai pasangan resmi.
Karena tanggung jawab besar yang harus mereka pikul, banyak calon pengantin sering menghadapi keraguan dan ketakutan sebelum menikah. Hal ini wajar dan tentunya bukan tanpa alasan.

Berbagai persiapan pernikahan dapat dilakukan untuk menjalani kehidupan baru dan menjaga kelancaran pernikahan. Lepaskan keraguan dan ketakutanmu dengan tips persiapan pernikahan berikut ini,

Persiapan Pernikahan untuk Setiap Pengantin

Agar lebih rileks sebelum pernikahan Anda, perhatikan poin-poin di bawah ini untuk membantu Anda merasa rileks sebelum hari H. Semoga membantu

  1. Persiapkan diri Anda secara mental dan jaga kesehatan Anda
    Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam daftar persiapan pernikahan Anda adalah kesehatan mental dan kebugaran.
    Ketika Anda menikah, Anda mendapatkan tanggung jawab baru sebagai istri dan ibu rumah tangga. Tentunya hal ini harus Anda persiapkan terlebih dahulu, membekali diri dengan berbagai informasi dari buku atau seminar tentang pernikahan.
    Selain diet sehat, olahraga teratur dapat menjaga tubuh tetap bugar dan kulit bercahaya. Tentu saja, tubuh yang sehat adalah salah satu kunci kebahagiaan.
  2. Bepergian sendiri sebelum menikah
    Meski terdengar sepele, bepergian sendiri setidaknya sekali dalam hidup sebelum menikah sangat dianjurkan. Anda akan melihat banyak hal menarik dan memiliki pengalaman yang pasti akan sangat berkesan.
    Perjalanan ini juga merupakan momen untuk mengetahui siapa diri Anda dan keinginan terbesar Anda dalam hidup.
  3. Pengalaman patah hati
    Tentu saja, sebelum bertemu pasangan seumur hidup, Anda terlebih dahulu menjalin hubungan dengan orang lain.
    Tapi jangan menganggap pengalaman masa lalu sebagai kegagalan dan pengalaman yang terbuang, itu bisa menjadi pembelajaran dan introspeksi untuk menciptakan hubungan yang lebih baik dengan pasangan masa depan Anda.
  4. Membahas keuangan dengan pasangan
    Salah satu hal yang paling penting dan utama untuk dilakukan adalah membuka diskusi tentang keuangan dan bagaimana mengaturnya setelah menikah.
    Anda dapat mendiskusikan rencana jangka panjang dan memutuskan prioritas Anda.
    Selain membahas rencana masa depan, sangat penting untuk terbuka tentang situasi keuangan kedua mitra untuk menghindari berbagai masalah di masa depan.
  5. Wujudkan mimpimu
    Meski menikah bukan berarti akhir, akan lebih baik jika kamu bisa mewujudkan mimpimu selagi masih lajang.
    Sebelum menikah, usahakan untuk mendapatkan gelar impian atau pekerjaan yang diinginkan.
  6. Belajar memasak
    Bagi sebagian orang, wanita tidak perlu tahu cara memasak dengan baik. Namun tidak ada salahnya mencoba belajar memasak sejak dini.
    Anda tidak hanya dapat mengisi perut Anda dengan makanan enak, tetapi memasak di rumah dapat meningkatkan kehangatan rumah dan menjadi kebanggaan bagi anak-anak Anda di masa depan.
  7. Mencintai diri sendiri
    Rasa percaya diri dan harga diri yang rendah merupakan salah satu faktor yang membuat seseorang mudah depresi.
    Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana mencintai dan menerima diri sendiri sebelum Anda mulai mencintai orang lain.
    Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah menghadiahi diri sendiri dengan melakukan setidaknya satu hal setiap hari yang membuat Anda bahagia.
  8. Bepergian dengan teman
    Bepergian dengan teman wanita terdekat pasti menyenangkan dan menyegarkan.
    Perjalanan ini akan membantu Anda memahami dan merasakan keinginan sejati Anda. Anda harus mencoba kegiatan ini sebelum menikah, Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya.
  9. Bepergian dengan pasangan
    Menikah adalah keputusan besar yang ingin Anda buat sekali dalam hidup Anda. Kebanyakan wanita berpikir lama sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah dengan pria.
    Salah satu cara untuk mengenal pasangan Anda lebih dalam adalah dengan bepergian bersama mereka.
    Perjalanan ini akan menunjukkan kepada Anda apa kebiasaan dan karakter pasangan Anda yang mungkin tidak Anda lihat saat berkencan.
  10. Hadapi ketakutanmu
    Meski tidak wajib, melakukan petualangan ekstrem bisa menjadi pengalaman menarik yang patut dicoba sebelum pernikahan.
    Anda dapat mencoba menghadapi ketakutan terbesar Anda, apakah itu berbicara di depan umum, olahraga ekstrim atau apa pun.
  11. Mencoba hidup mandiri sebelum menikah
    Hidup sendiri jauh dari orang tua atau tanpa teman sekamar bisa membuat Anda mandiri. Ini juga mengajarkan Anda untuk menghargai hal-hal yang pasangan Anda lakukan untuk Anda setelah menikah.
  12. Lakukan eksperimen mode yang berbeda
    Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, jadi cobalah semuanya mulai dari rambut panjang, coba warna rambut yang berbeda atau banyak eksperimen mode lainnya yang ingin Anda ekspresikan di masa depan.

Pernikahan bukanlah akhir dari segalanya. Menurut ikatan dan kesepakatan yang dinegosiasikan dengan pasangan sebelumnya, Anda masih bisa melakukan aktivitas apa pun. Itulah 12 persiapan menikah yang wajib kalian ketahui sebelum memutuskan ke jenjang selanjutnya. Jika kalian sudah siap menikah, yuk segera hubungi kami Vendor Pernikahan, karena kami memiliki paket pernikahan Surabaya murah untuk kalian lengkap dengan catering Surabaya dalam bentuk prasmanan.

Harga paket pernikahan yang kami tawarkan mulai dari harga 45 juta lengkap dengan gedung dan catering prasmanan. Ga percaya?yuk langsung hubungi kami di 0812-3008-1664

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *