Skip to content

5 Kesalahan Memilih Undangan Pernikahan Yang Sering Dilakukan Calon Pengantin

Menggelar acara pernikahan ngga lengkap tanpa memberikan undangan pernikahan. Walaupun saat ini sudah banyak yang menggunakan e-invitation tapi mencetak undangan pernikahan juga masih diperlukan apalagi jika kamu menggunakan tamu VIP atau anggota keluarga yang dihormati.


happy wedd 9Sumber : Happy Wedd


Saat mencetak undangan seringnya para calon pengantin melakukan kesalahan ini ketika memilih undangan pernikahan. Mau tau apa saja 5 kesalahan memilih undangan pernikahan, ini dia ulasannya…

Terlalu banyak menggunakan warna

Memadukan sebuah warna memang membuat undangan pernikahan menarik dan colourful. Tapi bukan berarti kamu menggabungkan banyak warna sehingga undangan pernikahan terkesan “too much”. Sputnik menyarankan untuk membuat kartu undangan pernikahan yang sesuai dengan warna tema pernikahan kamu. Dan menggabungkan 2 warna juga sudah cukup agar lebih terlihat elegan.



Tidak membuat sampel

Sebelum mencetak dalam jumlah banyak, sebaiknya calon pengantin meminta untuk dibuatkan sampel undangan pernikahan lebih dulu. Hal ini akan sangat membantu kamu menghindari kesalahan memilih undangan pernikahan seperti penulisan kata ataupun warna yang tidak sesuai. Sehingga masih bisa di revisi sebelum dicetak dalam jumlah yang banyak.


etsy

Sumber : Etsy


Waktu cetak yang terlalu mepet

Ini juga menjadi kesalahan memilih undangan pernikahan yang sering dilakukan calon pengantin dalam mencetak kartu undangan pernikahan. seringnya memesan kartu undangan di waktu yang sudah mepet dengan hari H. Jika kamu memang berniat untuk mencetak undangan yang cukup banyak maka sebaiknya siapkan waktu paling mepet H-90. Selain pengerjaannya tidak di buru-buru, hasilnya juga akan lebih rapi dan minim kesalahan karena kamu masih memiliki waktu untuk merevisi. Estimasikan juga dengan waktu pengiriman undangan pernikahan yang juga memakan waktu hingga diterima.


Lihat Juga : Alasan Pesta Pernikahan Sederhana Bisa Lebih Berkesan


Menuliskan daftar nama dan alamat sendiri

Dengan alasan bisa dilakukan sendiri dan lebih hemat tapi nyatanya akan sangat merepotkan kamu loh. Lebih baik memilih mencetak undangan yang sudah satu paket dengan penulisan nama dan alamat juga. Sehingga kamu hanya akan mengecek ulang saja, dibanding harus menuliskan satu per satu.


Tidak mengecek kata per kata

Selain sampel yang minta dibuatkan lebih dulu, sebaiknya teliti dalam membaca satu per satu kata yang tertulis di dalam undangan pernikahan. Salah penulisan kata lebih fatal dibandingkan dengan komposisi warna ataupun gambar. Pastikan juga nama kamu, pasangan, keluarga, hingga alamat dan tanggal pernikahan sudah sesuai.

By Aina Isnaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *