Skip to content

6 Hal yang Mesti Jadi “Modal” Anda Saat Memilih Vendor Pernikahan…

“Pastikan Anda dipersenjatai dengan informasi berikut yang akan membantu dalam memilih vendor dalam perencanaan pernikahan…”

Ketika memutuskan untuk bermitra dengan vendor dalam merencanakan pernikahan, Anda mungkin akan dibingungkan dengan opsi atau pilihan vendor yang mungkin terasa tak ada habisnya.

Dengan semua vendor pernikahan yang ada di kota Anda, bagaimana Anda memilih yang terbaik untuk hari besar Anda?

Karena itu, Anda pun setidaknya memiliki “modal” pengetahuan yang baik saat memilih vendor. Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya, membaca review di situs pernikahan, bertanya kepada rekan atau saudara yang pernah bermitra dengan vendor, dan sebagainya.

 

Baca juga: Review Vendor Fotografi Bogor dan Depok dengan Harga Terjangkau

 

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi prioritas Anda untuk membantu Anda dalam mempersempit pilihan vendor.

Sudah siap menemukan vendor pernikahan Anda? Ini adalah enam fitur yang harus Anda cari.

 

sumber: alienco

 

1. Harga

Seharusnya tidak mengherankan bahwa harga vendor paling penting bagi pasangan. Pasangan biasanya memiliki jumlah anggaran tertentu yang dapat mereka keluarkan untuk masing-masing vendor.

Jadi, ketika menjelajahi vendor pernikahan, Anda pasti ingin memastikan bahwa harganya sesuai dengan anggaran Anda. Jika tidak, tetapi Anda benar-benar menyukai vendor tersebut, Anda harus membuat yakin bahwa vendor dapat menyesuaikan bagian-bagian dari paketnya untuk bekerja sama dengan Anda.

 

 

2. Ulasan

Memilih vendor pernikahan sangat mirip dengan mewawancarai kandidat yang sedang mengikuti tes pekerjaan di perusahaan Anda. Seperti yang Anda lakukan jika Anda mewawancarai calon karyawan, penting untuk memeriksa referensi vendor pernikahan.

Situs web pernikahan membuat proses ini sangat mudah dengan ulasan online, dengan klien masa lalu menulis tentang pengalaman dengan vendor mereka.

Jadi, pastikan untuk membaca ulasan tersebut sebelum menjangkau vendor pernikahan. Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang akan Anda pelajari!

3. Tersedia

Jika vendor tidak tersedia pada hari pernikahan Anda, itu adalah pemecah kesepakatan. Vendor pernikahan mem-posting ketersediaan mereka di halaman pernikahan atau situs web mereka, tetapi dalam kebanyakan kasus, Anda harus menghubungi untuk mengetahui apakah mereka tersedia.

Sementara vendor mungkin dapat menyesuaikan harganya, jika tidak bebas untuk pernikahan Anda, Anda dapat mencoretnya dari daftar Anda. Meskipun mengetahui vendor tidak tersedia bisa mengecewakan, anggap itu sebagai cara yang efisien untuk mempersempit daftar pro pernikahan untuk menemukan tim vendor yang sempurna.

 

Baca juga: 5 Cara Berkomunikasi secara Efektif dengan Vendor Pernikahan

 

 

4. Gaya atau ciri khas

Vendor pernikahan bekerja untuk membantu membuat keputusan. Ini penting bagi vendor yang menyediakan produk nyata, seperti fotografer, pembuat kue, toko bunga, desainer, dan banyak lagi.

Meskipun sebagian besar vendor menyertakan galeri foto di halaman pernikahan atau situs web mereka, jika Anda merasa perlu melihat lebih banyak, Anda tentu dapat menghubungi vendor pernikahan untuk meminta lebih banyak gambar untuk melihat sampel karya mereka.

 

Sumber : an-elegant-affair.net

 

5. Responsif

Semakin dekat dengan hari pernikahan, Anda mungkin akan sering berkomunikasi dengan vendor. Anda pasti ingin memastikan bahwa setiap produk pernikahan yang Anda pilih akan kembali kepada Anda secara tepat waktu.

Apakah mereka membalas tanggapan Anda tepat waktu? Apakah email atau voicemail mereka memiliki balasan otomatis atau memberi tahu Anda kapan Anda dapat mengharapkan balasan?

Ingat, jika Anda menghubungi vendor selama akhir pekan mereka cenderung bekerja di sebuah acara, jadi Anda tidak boleh mengharapkan respons sampai hari kerja berikutnya.

Perhatikan bagaimana vendor merespons, apakah mereka ramah? Apakah mereka menjawab pertanyaan Anda sepenuhnya? Anda akan menghabiskan banyak waktu dengan banyak vendor, jadi penting bahwa Anda benar-benar menyukainya.

 

Baca juga: Memahami Kembali Esensi Kerja Sama dengan Vendor Pernikahan

 

 

6. Lokasi

Anda harus memastikan bahwa vendor Anda berada di atau sering bekerja di kota pernikahan Anda. Jika bukan itu masalahnya, ketahuilah bahwa Anda kemungkinan harus membayar biaya perjalanan, termasuk transportasi, akomodasi, dan banyak lagi.

Beberapa vendor mungkin senang bepergian jarak jauh untuk bekerja di pesta pernikahan, tetapi mungkin lebih sulit atau bermasalah untuk yang lain. Pastikan untuk membicarakan tentang perjalanan atau masalah tentang lokasi dalam diskusi pertama Anda dengan vendor yang Anda pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *