Skip to content

8 Hidangan Favorit Tamu yang Bisa Disajikan di Resepsi Pernikahan…

Dalam mempersiapkan pernikahan, salah satu hal yang menjadi perhatian adalah terkait menu makanan yang akan disajikan. Berniat untuk membahagiakan atau memuliakan tamu yang akan datang tentu sangat baik, selama kita sanggup dan tak memaksakan diri.

Pilihan menu makanan yang akan dihidangkan bisa menjadi hal krusial demi kelancaran atau kesuksesan dari pesta pernikahan.

Setelah menentukan budget yang akan dialokasikan untuk sajian makan dengan jumlah tamu yang diundang, “pekerjaan rumah” selanjutnya adalah menentukan jenis makanan yang akan dipilih, juga dengan mengecek kualitas rasa dan kemampuan dari pihak katering dalam memenuhi pesanan atau menyediakan jumlah makanan seperti yang diminta.

Mengenai jumlah porsi, khususnya untuk makanan buffet, secara umum, jika jumlah tamu undangan yang disebar 500, maka diperkirakan tamu yang akan datang sekitar 1.000 orang (500 undangan dikali 2 orang).

 

Baca juga: Lepas Cincin Pertunangan Anda Ketika Lakukan Aktivitas Ini…

 

Soal menu makanan yang akan dipilih, berikut ini adalah beberapa daftar hidangan yang biasanya menjadi favorit tamu undangan:

1. Sate

Sate ayam ataupun kambing dapat dikatakan sebagai makanan “yang ramah” dengan lidah para tamu. Sajian ini bisa pula ditambahkan dengan lontong sebagai pelengkap.

2. Bakso

Bakso dapat dikatakan sebagai salah satu menu favorit dalam respesi pernikahan. Baik bakso biasa maupun bakso malang, misalnya, umumnya menjadi incaran para tamu undangan. Bakso “memiliki banyak penggemar”.

3. Nasi goreng

Ini juga merupakan salah satu menu favorit dalam pesta pernikahan. Cita rasa dari nasi goreng punya tempat tersendiri bagi para penggemarnya. Tak ada salahnya jika Anda menyajikan makanan ini untuk para tamu undangan.

 

Baca juga: Agar Suasana Pernikahan Terlihat Lebih Instagramable…

 

4. Soto

Selain nasi goreng, soto bisa menjadi hidangan andalan di setiap acara pernikahan. Rasanya yang segar bisa menggugah selera dari para tamu karena cita rasanya yang khas.

5. Siomay

Tak hanya makanan berkuah yang menyegarkan, hidangan dengan bumbu kacang seperti siomay pun banyak peminatnya. Makanan ini selalu berhasil memanjakan lidah para tamu undangan dari kalangan usia dan latar belakang.

6. Zuppa soup

Ini bisa menjadi hidangan andalan yang membedakan. Bentuk serta paduan rasa antara puff pastry dan soup krim yang unik membuat tamu undangan tergugah rasa untuk mengambil dan mencoba zuppa soup. Disajikan saat masih hangat terasa lebih nikmat.

7. Buah

Buah dapat dikatakan sebagai menu wajib dalam hidangan pernikahan. Makanan ini umumnya bisa menjadi penutup bagi para tamu setelah menyantap sajian lainnya.

 

Baca juga: 7 Pertanyaan yang Dapat Diajukan kepada Pasangan Sebelum Langsungkan Pernikahan…

 

Soal buah, Anda tak harus memilih buah-buahan yang mahal. Sebagian besar, tamu undangan biasanya senang dengan buah yang segar, manis, dan tidak berat, misalnya semangka, melon, mangga, dan jeruk.

8. Es krim

Sajian ini tentu merupakan dessert andalan. Dapat dikatakan, es krim tak hanya menjadi favorit bagi anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Tak lengkap rasanya jika tak ada sajian es krim sebagai menu pencuci mulut dalam pesta pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *