Skip to content

Bagaimana Cara Memilih Hand Bouquet Sesuai Tema Pernikahan – Part I

By Aina Isnaini

Berjalan menuju pelaminan dan menjadi pusat perhatian tamu undangan sudah pasti akan dilalui oleh seorang calon pengantin. Menjadi seorang pengantin wanita pasti inginnya tampil secantik mungkin di hari bahagianya. Selain makeup dan wedding dress yang menjuntai indah, adalagi aksesoris penting lainnya yang wajib bagi bride-to-be, Yup! apalagi klo bukan Hand bouquet.


Hand bouquet atau bunga tangan yang merupakan rangkaian bunga segar ini, menjadi hal wajib yang bride-to-be harus bawa saat hari pernikahan. Hand Bouquet jelas akan menambah cantik penampilan kalian, karena pengantin akan terlihat sangat cantik jika memegang rangkaian bunga. Makanya, wedding hand bouquet selalu ramai dipesan secara customized oleh calon pengantin.

Bunganya yang bermacam-macam dari bunga lokal hingga impor, namun sebenarnya yang terpenting adalah bagaimana cara memilih wedding hand bouquet yang tepat sesuai tema pernikahan kalian. Jangan sampai kalian salah pilih karena ada banyaknya ragam hand bouquet yang tepat untuk seorang bride atau hanya untuk bridesmaids.


Mungkin sebagian dari kamu ngga mengetahui kalau si wedding hand bouquet ini memiliki beberapa tipe bentuk dan ciri khas tertentu yang bisa disesuaikan dengan konsep dan tema acara pernikahan. Jadi bisa dibilang ada baiknya kamu ketahui  dulu ada apa saja model atau bentuk wedding hand bouquet yang tepat.

Round

Roud atau bentuk bulat ini biasanya bentuk bunga yang paling umum dan sering kita liat di berbagai acara pernikahan. Bentuknya yang bulat dan simpel cocok untuk semua jenis tema pernikahan dan juga cocok untuk semua jenis baju pernikahan. Makanya paling aman memang memilih wedding hand bouquet yang satu ini.


Belle the magazinesumber : Belle the magazine


Pageant

Pageant atau arm sheath bouquet lebih banyak digunakan untuk gaya pernikahan modern. Bentuk batang buga yang dibiarkan memanjang ini biasanya dibawa dengan cara  diletakan pada lengan dengan cara memegang seperti sedang “menimang” makanya diseut juga arm sheath.

Bunga yang biasa digunakan pada Pageant hand bouquet ini adalah Cala lilies, Gladious, Mawar dengan batang yang panjang, atau bisa juga Larkspurs flowers.


Root Photographysumber : Root Photography


Cascade

Cascade atau dikenal dengan shower bouquet memiliki ciri bentuk yang menjuntai kebawah. Sangat cocok untuk acara pernikahan yang formal ataupun acara penikahan tradisional. Komposisi bunganya berada pada bagian atas kemudian menyempit menjuntai kebawah ditambah dengan filler dedaunan jadi terlihat lebih shopisticated.  Tema-tema acara pernikahan outdoor seperti green botanical, rustic, dan garden party sangat cocok dengan tipe cascade ini.


love stories byussumber : love stories by us


Lihat juga : Ungkapkan Kasih Sayang Di Hari Valentine Dengan DIY Kartu Valentine Ini


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *