Skip to content

Bisnis Catering Dulang Untung Berlipat di Ramadan

Bulan Ramadan memang momennya mendulang untung bagi para pengusaha, tak terkecuali yang bergerak di bidang kuliner. Permintaan masyarakat akan kebutuhan berbuka puasa tentu saja menjadi untung tersendiri bagi para pelaku industri katering tersebut. 

Apalagi makanan yang identik dengan Ramadhan, salah satunya adalah takjil. Jika kamu keluar rumah menjelang buka puasa, kamu pasti menjumpai banyak penjual musiman yang menggelar lapak di pinggir jalan.

Bermodal uang dengan jumlah tidak sampai 1juta rupiah, penjual musiman saat Ramadhan bisa merauk untung sampai dua kali lipat dari modal awal. Lumayan kan? Cocok nih buat kamu yang ingin menambah THR tahun ini. Lalu apa saja ya peluang usaha Ramadhan dan Lebaran yang bisa kamu coba. Simak terus ya..

1. Takjil Takjil adalah menu buka puasa yang paling mainstream di jual saat Ramadhan. Menu takjil ini biasanya berupa minuman yang manis-manis, seperti es teh, es cincau, es cendol, es dawet, es buah, es jeruk, jus buah, dll. Membuka lapak takjil membutuhkan modal tidak lebih dari 500ribu rupiah dan bisa balik modal berkali lipat tergantung lokasi yang strategis dan kualitas takjil yang kamu jajakan.

2. Lauk PaukSelain takjil, menu andalan penjual musiman adalah lauk pauk untuk buka puasa. Mulai dari aneka pepes, gorengan, sampai oseng sayur, ada di lapak mereka. Untuk membuka usaha ini membutuhkan modal yang lebih besar dari lapak takjil, sekitar 500ribu – 1 juta rupiah.
 Ingat ya, makanan yang kamu jual harus berkualitas, terjangkau dan memiliki cita rasa yang enak supaya pelangganmu nggak lari ke penjual lainnya.

3. Catering Ramadhan Sudah memiliki usaha catering dan lokasinya dekat dengan perkantoran atau kampus?
 Kesempatan untuk meningkatkan pemasukan usahamu nih, saat Ramadhan banyak acara buka bersama dan sahur on the road. Selain melayani catering untuk acara tersebut, kamu juga dapat menambah pelayanan khusus untuk catering perorangan atau keluarga. Jadikan anak kos dan ibu-ibu yang malas memasak sebagai target cateringmu.
 Fyi, untuk membuka katering kamu harus menyiapkan dana sekitar 1-1,5 juta rupiah. Jika pelangganmu banyak, kamu bisa meraup omzet dua kali lipat dari modal awal.

4. Kue Kering Khas Lebaran

Bagai sayur tanpa garam. Lebaran belum lengkap rasanya kalau belum ada kue kering tertata rapi di meja ruang tamu. Kamu dapat memasarkan kue kering olahanmu sendiri atau kamu jadi distributor kue kering dadakan. Untung yang akan masuk di kantong cukup lumayan lho, apalagi kalau kue kering yang kamu jual enak dan harganya terjangkau.
Berapa sih modalnya? Kamu cukup menyiapkan uang mulai 200ribu an.

Vendor Pernikahan
Catering Prasmanan
​Informasi Pemesanan :
0811-3275151 / 0811-3211445 (WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *