Skip to content

Cara agar Tetap Produktif Bekerja di Sela Persiapan Pernikahan…

Merencanakan pernikahan sering kali terasa seperti pekerjaan penuh waktu, tetapi bagi sebagian besar calon pengantin tidak.

Menemukan cara untuk menyeimbangkan pekerjaan, kehidupan sosial Anda, kesehatan, dan hubungan Anda semua saat merencanakan pernikahan bisa tampak seperti hal yang mustahil. Namun, Anda mungkin bisa menemukannya cepat atau lambat.

Di satu sisi, sangat penting pula untuk mengetahui bagaimana perkembangan persiapan pernikahan impian Anda.

 

Baca juga: Momen Ketika Anda Mungkin Perlu Cuti Bekerja Saat Rencanakan Pernikahan…

 

Jadi, terkait hal itu, berikut ini adalah beberapa cara untuk memastikan Anda dapat terus meningkatkan kinerja pekerjaan sambil merencanakan pernikahan impian.

 

 

1. Tahan godaan untuk tak fokus

Terutama jika memiliki pekerjaan di meja atau di depan komputer/laptop, Anda bisa tergoda untuk menangani beberapa tugas pernikahan sementara tidak ada yang melihat, tetapi cobalah untuk tidak melakukannya.

Meskipun mungkin benar-benar hebat dalam multitasking, Anda tidak akan bisa untuk fokus 100 persen.

2. Manajemen waktu

Merencanakan ke depan dan menyisihkan waktu dua jam semalam atau dua malam dalam seminggu bisa jadi pilihan bijak untuk mengurus hal yang berhubungan dengan pernikahan.

Mengetahui Anda memiliki waktu ini dapat membantu mengurangi keinginan untuk menjejalkan sesuatu selama bekerja.

 

Baca juga: Kiat Atasi Pasangan yang Terkesan “Cuek” Saat Rencanakan Pernikahan…

 

 

3. Lindungi info Anda

Saat memberikan info kontak Anda, jangan berikan email kantor atau nomor telepon Anda, meskipun mereka kemungkinan besar akan menghubungi Anda.

Jika Anda bekerja dengan jam kerja yang tidak konvensional atau bekerja lama, periksa jadwal Anda lebih awal dan lebih spesifik.

Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk membuat akun email terpisah hanya untuk komunikasi terkait pernikahan.

Dengan begitu, Anda dapat memeriksanya sendiri dan menghindari “penyumbatan” kotak masuk lainnya sembari tetap mengatur segala sesuatunya.

 

Sumber : www.cbc.ca

 

4. Tetap bekerja di tempat kerja

Lebih sulit untuk ditinggalkan, ketika Anda berada di meja Anda, sebagian besar berkat dunia kita yang selalu terhubung dan meningkatnya tuntutan profesional.

Namun, cobalah yang terbaik. Sama seperti Anda tidak harus membawa barang-barang pernikahan ke tempat kerja Anda, Anda harus mencoba untuk meninggalkan barang-barang kerja di tempat kerja.

 

Baca juga: Hikmah yang Bisa Anda Petik jika Alami Konflik Pernikahan…

 

5. Tetap tenang dan berpikir positif

Mencoba untuk mengetahui perkembangan dari persiapan pernikahan saat Anda tengah di tempat kerja tak ada salahnya. Namun, akan lebih jika bisa diminimalisasi.

Sebaiknya, sebisa mungkin hindari hal-hal yang bisa membuat Anda merasa khawatir dengan persiapan pernikahan selama sisa hari kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *