Skip to content

Daftar List Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2022

10 Daftar List Gedung Pernikahan di Jakarta 2022

Kali ini Sputnik akan menginformasikan biaya dan lokasi gedung pernikahan yang ada di daerah Jakarta, tentunya referensi ini bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih gedung pernikahan ya.

Berikut daftar list gedung pernikahan di Jakarta yang bisa kamu cek sesuai kebutuhan kalian.

1.The Tribata Dharmawangsa

The Tribrata Dharmawangsa merupakan salah satu gedung pernikahan yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bagi kamu yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan berskala besar, venue pernikahan di Jakarta satu ini sangat cocok untukmu. Mereka memiliki Ballroom mewah  dengan langit-langit yang tinggi dan pilar-pilar elegan khas Yunani, belum lagi chandelier mewah di tengah Ballroom yang semakin memberikan kesan mewah. Ballroom satu ini juga dapat menampung hingga 3000 tamu undangan. Karena sudah berpengalaman Gedung pernikahan The Tribata Dharmawangsa juga memiliki banyak vendor-vendor pernikahan yang akan membantu jalannya acara mulai dari wedding organizer, hiburan, MC, dokumentasi hingga dekorasi.  Dan untuk kamu yang ingin mengadakan after party setelah acara formal selesai, The Tribrata juga memiliki lounge mewah dengan kesan vintage dan eksklusif bernama ELISSE lounge dengan menu yang beraneka ragam mulai makanan a la carte lokal hingga internasional.

2. Gedung Sampoerna Strategic Square

Photo Lili Vicky Decoration

Gedung megah nan mewah yang satu ini memang cukup bergengsi. Selain gaya gedungnya yang mengadopsi gaya Eropa Klasik dengan bentuk dome yang megah, Interiornya juga dibuat dengan nuansa serba Eropa. Gedung pernikahan Sampoerna Strategic Square sudah memiliki desain yang cantik dengan hiasan chandelier dan patung – patung khas Eropa, sehingga kau tidak memerlukan banyak dekorasi lagi. Gedung pernikahan Sampoerna Strategic Square memiliki Grand Ballroom yaitu The Atrium. Selain The Atrium ruangan lainnya yang bisa digunakan adalah The Terrace yang bernuansa garden. Tak heran jika venue satu ini jadi venue pernikahan terbaik di Jakarta

3. Gedung Manggala Wanabakti

Berlokasi di tengah Jakarta yaitu daerah Gatot Subroto, Gedung pernikahan satu ini memiliki dua ruangan yang dapat digunakan sebagai venue pernikahanmu, yaitu Grand Ballroom dan Rimbawan 1. Untuk Kelebihan dari Gedung Pernikahan Manggala Wanabakti adalah ruangan Auditorium atau yang sering digunakan sebagai Ballroom pernikahan yang mampu menampung hingga 3000 orang bahkan lebih. Sedangkan Rimbawan 1 menampung lebih sedikit yaitu 1500 orang. Akan tetapi kekurangan dari gedung pernikahan ini adalah desain interiornya yang bergaya jaman dahulu karena memang ini termasuk gedung yang sudah ada sejak lama, sehingga dibandingkan dengan gedung pernikahan jaman sekarang gedung pernikahan ini terlihat kurang menarik.

4. Gedung Balai Samudera

Photo @whitepearldecoration

Berada di kawasan elit, Gedung Balai Samudera sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang strategis. Venue pernikahan di Jakarta satu ini memiliki banyak peminat selama musim pernikahan. Berbagai kelebihan yang ditawarkan pengelola membuat venue ini begitu populer di beberapa kalangan. Mereka memiliki ruangan utama yang sangat luas dengan kapasitas tamu undangan yang bisa mencapai 3000 orang untuk konsep standing party. Belum lagi lahan parkirnya juga bisa memuat hingga ratusan mobil. Nah untuk dapat menyewa gedung ini, kamu harus menyiapkan biaya sekitar Rp 75.000.000,00 selama 4 jam. Seperti kebanyakan venue pernikahan di Jakarta lainnya, Gedung Balai Samudera juga memiliki beberapa vendor rekanan pernikahan yang bisa mempermudah seluruh persiapan pernikahanmu. Khusus untuk catering, pihak Balai Samudera tidak memperkenankan para penyewa untuk membawa catering diluar rekanan. Untuk harga cateringnya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 125.000.000,00 belum termasuk pajak sebesar 10%. Sementara untuk dekorasi dan fotografi, pihak Balai Samudera masih memperbolehkan para calon pengantin yang memiliki vendor impian untuk mendekorasi dan mendokumentasikan venue pernikahannya nanti, hanya saja akan dikenakan biaya non rekanan:

  • Biaya Dekorasi Non Rekanan Rp 25.000.000,00
  • Biaya Fotografi Non Rekanan Rp 15.000.000,00

5. Gedung Patrajasa Yudistira

10 Daftar list gedung pernikahan di jakarta

photo by @thepotomoto

Masih berlokasi di daerah Gatot Subroto, Wedding Venue Patrajasa Yudistira juga sering dipilih sebagai tempat perhelatan akad dan resepsi sejumlah pengantin. Interior desain gedungnya yang telihat rapih dan elegan dengan fasilitas full karpet serta langi – langit tinggi dengan hiasan lampu kristal yang menambah mewah kesan di dalam gedung. Untuk kamu yang memiliki jumlah tamu undangan yang cukup banyak, tidak perlu khawatir karena gedung pernikahan Patra Jasa mampu menampung hingga 1500 orang.

6. Menara Mandiri by IKK Indonesia

Terletak di jantung kota Jakarta dan berada di SCBD Area, Bisa dibilang, Menara Mandiri menjadi tempat yang paling strategis dengan akses yang sangat baik untuk melaksanakan hari pernikahan. Menara Mandiri memiliki dua ballroom eksklusif, yang mampu menampung tamu mulai dari 600 orang hingga 1700 orang. Ballroom seluas 1.035 m2 yang terletak di lantai 9, serta ballroom seluas 1.360 m2 di lantai 10 dengan langit-langit yang tinggi dapat menjadi pilihan yang tepat untuk segala jenis konsep pernikahan, baik tradisional, nasional maupun internasional. Menara Mandiri juga bekerjasama dengan beberapa vendor ternama di Jakarta yang sudah teruji kualitas pelayanan dan kualitas produk yang tinggi. Mereka juga menawarkan “One Stop Wedding Service” atau Full planning service, dimana mereka memiliki wedding planner yang telah dilatih secara professional di Jepang dan akan memandu kedua calon pengantin sepertimu merencanakan pernikahan. Mulai dari memilih vendor terbaik, penyusunan acara, penjadwalan waktu temu antara keluarga dan pengantin, hingga memberikan rekomendasi-rekomendasi vendor yang sesuai dengan kebutuhan pernikahanmu. Tidak salah bukan jika venue satu ini masuk ke dalam salah satu venue pernikahan terbaik di Jakarta.

7. Gedung Arsip

Photo @diskodowedding

Salah satu wedding venue di Jakarta ini memiliki bangunan megah yang terletak di kawasan Tamansari, Jakarta Barat dan sering dijadikan lokasi pernikahan bertema outdoor. Hal itu karena gedung ini memiliki halaman yang luas dan cantik, apalagi jika pernikahanmu dilakukan pada malam hari. Jika kamu ingin mengadakan pernikahan outdoor di sini, maka kamu perlu menyiapkan budget sebesar Rp 30.000.000 sebagai uang sewa lokasi (belum termasuk biaya tambahan) untuk durasi 6 jam. Harga tersebut berlaku saat akhir pekan atau hari kerja. Halaman yang bisa menampung 1500 orang (standing party) ini juga menyediakan paket pernikahan mulai dari 120 juta rupiah. Paket tersebut sudah termasuk lokasi, katering untuk 500 undangan, hiburan dan dekorasi. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor 021-6347744.

8. Gedung Smesco Convention Hall

Berada di lokasi strategis di Jl. Gatot Subroto, salah satu venue pernikahan di Jakarta ini dapat menampung sekitar 600 hingga 2,500 orang. Ballroom luas berbentuk bola raksasa dengan 5 ruang rias, full AC dan karpet untuk pemakaian 2 jam. Ada beberapa paket yang tersedia mulai dari Jasmine Package Rp 237.700.000 (800 pax), Gardenia Package Rp 257.700.000 (800 pax), dan Edelweiss Package Rp 302.700.000 (1000 pax). Paket Pernikahan ini sudah termasuk:  Pemakaian ballroom, catering, dekorasi, rias dan busana, Foto dan video pernikahan, entertainment, wedding organizer, serta MC pernikahan.

9. Lippo Kuningan Grand Ballroom

Lippo Kuningan Grand Ballroom adalah venue terbaru dari HIS Corp, yang merupakan salah satu Wedding Venue and Organizer di Jakarta. Berlokasi di segitiga emas Jakarta tentunya menjadi daya tarik tersendiri dari Lippo Kuningan Grand Ballroom. Memiliki ballroom mewah, elegan, dan millenial, membuat salah satu venue pernikahan terbaik di Jakarta ini sangat dicari bagi calon pengantin masa kini. Mereka memiliki 2 paket pernikahan yang berbeda yaitu, untuk kapasitas 400 pax  dengan harga mulai dari Rp 200.000.000 hingga paket untuk 800 pax seharga Rp 300.000.000 an. Paket di atas termasuk: 3 Jam Pemakaian Grand Ballroom Lippo Kuningan Lantai 9, Listrik dari 10.000 – 25.000 wats,  1 Ruang VIP untuk 1 kali Technical Meeting, 2 ruang make up untuk pengantin dan keluarga, 100 Kursi tamu, dan tempat parkir

10. Gedung Antam

Wedding Venue Antam terletak di daerah TB. Simatupang Jakarta. Dengan akses toll JORR gedung ini cukup mudah diakses oleh tamu undangan. Kelebihan gedung ini adalah gedungnya memiliki langit – langit yang tinggi sehingga mengesankan area terlihat luas tidak sumpek. Selain itu fasilitas ruang pengantin dan ruang ganti juga disediakan oleh pihak Antam. Dan ada satu lagi nih point plusnya yaitu lahan parkirnya yang cukup luas. Jadi tamu undanganmu ngga perlu khawatir untuk mendapatkan parkir.

Itulah tadi daftar gedung pernikahan di sekitar wilayah Jakarta yang bisa membantu kamu yang sedang mencari-cari tempat pernikahan yang pas dan sesuai dengan budget tentunya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *