Skip to content

Daftar List Gedung Pernikahan Jakarta Utara

Dalam memilih gedung pernikahan memanglah merupakan hal yang cukup membingungkan, apalagi bagi kalian yang khususnya tinggal di daerah Jakarta utara. Bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta utara, tentu nya anda sering kebingungan ataupun tidak mengetahui tentang gedung pernikahan di Jakarta utara. Untuk itulah, dalam artikel kali ini kami ingin memberikan sedikit info mengenai gedung yang memiliki kualitas yang cukup bagus.

 

Berikut ini daftar gedung pernikahan di Jakarta utara:

 

  1. Gedung Balai samudera

Photo @whitepearldecoration

 

Berada di kawasan elit, Gedung pernikahan Balai Samudera sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang strategis. Venue pernikahan di Jakarta satu ini memiliki banyak peminat selama musim pernikahan. Berbagai kelebihan yang ditawarkan pengelola membuat venue ini begitu populer di beberapa kalangan. Mereka memiliki ruangan utama yang sangat luas dengan kapasitas tamu undangan yang bisa mencapai 3000 orang untuk konsep standing party. Belum lagi lahan parkirnya juga bisa memuat hingga ratusan mobil. Nah untuk dapat menyewa gedung ini, kamu harus menyiapkan biaya sekitar Rp 75.000.000,00 selama 4 jam. Seperti kebanyakan venue pernikahan di Jakarta lainnya, Gedung Balai Samudera juga memiliki beberapa vendor rekanan pernikahan yang bisa mempermudah seluruh persiapan pernikahanmu. Khusus untuk catering, pihak Balai Samudera tidak memperkenankan para penyewa untuk membawa catering diluar rekanan. Untuk harga cateringnya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 125.000.000,00 belum termasuk pajak sebesar 10%. Sementara untuk dekorasi dan fotografi, pihak Balai Samudera masih memperbolehkan para calon pengantin yang memiliki vendor impian untuk mendekorasi dan mendokumentasikan venue pernikahannya nanti, hanya saja akan dikenakan biaya non rekanan:

  • Biaya Dekorasi Non Rekanan Rp 25.000.000,00
  • Biaya Fotografi Non Rekanan Rp 15.000.000,00

 

2. Klub kelapa gading

Rekomendasi venue pernikahan Jakarta Utara selanjutnya adalah Klub Kelapa Gading. Venue ini juga berada di daerah Jakarta Utara tepatnya ada di alamat jl. Boulevard Kelapa Gading, blok KGC. Venue satu ini menawarkan 2 konsep pernikahan yaitu indoor dan juga outdoor. Untuk konsep indoor, venue ini bisa mampu menampung tamu hingga 1300 orang (standing party). Sedangkan untuk konsep pernikahan outdoor, bisa menampung sekitar 600 tamu undangan. Harga sewanya pun bermacam-macam. Jika kamu ingin menyewa venue untuk kapasitas 600 tamu maka kamu perlu membayar sekitar Rp 218.000.000,00. Sementara untuk 800 tamu sekitar Rp. 248.000.000,00.Di dalam Gedung Klub kelapa gading ini, terdapat 4 ruangan yang dapat digunakan sebagai tempat Gedung pernikahan untuk menyelenggarakan pernikahan, yaitu:

    • Grand Ballroom

Ruang ini mempunyai daya tampung terbesar diantara yang lainnya, di dalam Gedung pernikahan Grand Ballroom ini mampu menampung hingga 800 – 1500 orang untuk acara standing party dan 500 orang untuk round table.

    • Janur sari

Mempunyai kapasitas ruangan yang lebih kecil tidak membuat Janur Sari ini sepi peminat. Di dalam Gedung pernikahan ini mampu menampung 300 – 500 orang untuk standing party dan 200 orang untuk round table.

    • Taman KKG

Memilki fasilitas ruangan mencapai 400 –  600 orang untuk standing party dan ruangan yang terlihat cukup bersih menjadikan Gedung pernikahan di dalam Taman KKG ini layak untuk menjadi pilihan anda.

    • Gading Agung

Memiliki kapasitas hampir menyamai Gedung pernikahan di dalam Grand ballroom, di ruangan Gading agung juga mempunyai daya tampung 1000 orang untuk standing party dan 400 orang untuk round table.

Tentunya, dari ke empat pilihan yang tim sputnik rekomendasikan ini memiliki jenis yang berbeda-beda sesuai dengan daya tampungnya. Kami sarankan, untuk memilih Gedung pernikahan yang sesuai dengan konsep resepsi penikahan yang selama ini sudah kamu impikan, jika berbicara fasilitas dan kenyamanan di dalam gedung ini tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi ya.

 

3. Putri Duyung Ancol

daftar list gedung pernikahan jakarta utara

Photo by @thebridestory

Gedung pernikahan Putri Duyung Ancol adalah resort yang berada di kawasan Jakarta Utara tepatnya di jl. Lodan Timur No.7, yang dapat digunakan sebagai venue pernikahan mengingat resort satu ini dilengkapi dengan Ballroom megah. Gedung pernikahan satu ini juga memiliki tiga konsep andalan yang sering digunakan yaitu konsep wedding chapel, indoor, dan juga outdoor. Salah satu konsep yang sangat terkenal adalah konsep chapel karena ini adalah konsep unik di jembatan yang menuju tengah laut. Untuk paket pernikahan yang mereka tawarkan kamu dapat membayar biaya sewa venue sebesar Rp. 75.000.000,00/250 tamu. Dan khusus konsep outdoor paketnya seharga Rp. 29.000.000,00/100 tamu.

 

4. Segarra

daftar list gedung pernikahan di jakarta utara

Photo by khayimbeshafa.com

Apakah kamu memiliki dream wedding dengan konsep nature atau sea and grass party? Jika iya, maka venue pernikahan di Jakarta Utara satu ini sangat cocok untuk kamu pilih saat merayakan hari bahagiamu. Venue pernikahan ini memiliki berbagai fasilitas penunjang yang lengkap seperti tea pay room, dressing room, dan area parkir yang lebar. Selain itu Segarra juga memiliki daya tampung yang banyak sekitar 1200 tamu undangan. Untuk harga, mereka menawarkan variasi harga yang berbeda-beda tergantung tamu undangan yang diundang dan juga room yang kamu inginkan. Jika ingin menyewa room di lantai satu kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp. 185.000.000,00 untuk 300 sampai 1000 orang. Jika ingin sewa room di lantai dua harus mengeluarkan kocek sekitar Rp. 60.000.000,00 untuk 100 sampai 200 orang.

 

5. D’Banquet Pantai Mutiara

daftar list gedung pernikahan jakarta utara

Photo by @thepotomoto

Menyelenggarakan pernikahan di pinggir pantai dengan ditemani suara riuh ombak serta angin pantai tentu jadi pengalaman indah tersendiri untuk kamu dan pasangan. Apalagi jika semua hal itu bisa diwujudkan dengan mudah di lokasi yang mudah dijangkau. D’Banquet Pantai Mutiara menawarkan pengalaman berbeda untuk kamu merayakan hari pernikahanmu. Tak perlu jauh-jauh ke Bali, karena venue pernikahan satu ini terletak di Jakarta Utara, tepatnya di kawasan Pantai Mutiara lho. Untuk resepsi pernikahan, mereka memiliki beberapa paket berbeda yang bisa kamu pilih, mengingat venuenya tidak terlalu luas, tempat satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menyelenggarakan pesta intimate dengan mengundang tamu sekitar 300 orang. Namun khusus untuk ceremony pernikahan mereka hanya menyediakan satu paket saja dengan tamu undangan sebanyak 50 orang. Untuk harga, kamu bisa menyewa venue ini dengan biaya mulai dari Rp 150.000.000 per 300 pax

 

Berikut adalah Daftar List Gedung Pernikahan Jakarta Utara yang kami rekomendasikan, 5 pilihan venue pernikahan serta ditambah 4 tambahan pilihan ruangan di dalam Gedung pernikahan  yang kami tawarkan merupakan salah satu yang terbaik tidak hanya dalam segi fasilitas, tetapi juga dalam sisi pelayanan, sehingga gedung tersebut layak menjadi pilihan kamu dan pasangan terutama bagi yang tinggal di daerah Jakarta Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *