Skip to content

Daftar Venue (Gedung) Pernikahan Murah di Jakarta 2021

Segala macam bisnis bisa mendapatkan peluang di Kota Jakarta, walaupun persaingannya sangat ketat akan tetapi kebutuhan dan permintaan di Kota ini juga masih terbuka sangat lebar. Salah satunya adalah bisnis pernikahan, sebagaimana yang kita tau bersama bahwasanya bisnis pernikahan adalah salah satu bisnis yang mungkin tidak akan ada matinya, karena secara logika kita berfikir tiap orang pasti membutuhkan pernikahan, tentunya pernikahan juga juga menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat saat ini termasuk di Kota Jakarta.

Tidak salah jika para vendor-vendor pernikahan semakin lama semakin bertambah di Kota Jakarta, bahkan sekarang ini vendor di luar area Jakarta juga melayani event pernikahan di Gedung-gedung di Jakarta. Salah satunya adalah Vendor Pernikahan, jasa catering surabaya satu ini memang tengah mengembangkan sayap bisnisnya di Ibukota Jakarta, berfokus di bidang catering pernikahan di Jakarta Vendor Pernikahan juga mencoba peruntungan dengan mengedepankan keunggulannya sebagai salah satu jasa catering murah di Jakarta. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai daftar venue pernikahan lengkap di Surabaya , maka kali ini kita akan membahas update venue pernikahan di Jakarta beserta kisaran harganya.

​Biasanya, kendala pernikahan itu ada di biayanya yang cukup menguras tabungan. Betul tidak? Padahal, ada lho 10 venue pernikahan murah di Jakarta. Sekalipun harganya lebih terjangkau dibandingkan gedung-gedung pernikahan mewah dan megah lainnya, kamu tetap bisa melangsungkan pesta pernikahan yang intim bersama keluarga, sahabat dan kolega.

Dengan memangkas biaya gedung pernikahan, kamu dan pasangan dapat mengalihkan anggaran pernikahan untuk prioritas kebutuhan lainnya. Misalnya, untuk pergi berbulan madu atau membeli rumah. Yuk, intip 10 lokasi gedung pernikahan murah di Jakarta yang kira-kira bisa masuk daftar referensi tempatmu untuk menikah kelak!

Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek

Berniat mengundang tamu hingga lebih dari 1.000 orang? Kamu bisa mewujudkannya dengan menyewa Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Kamu bahkan bisa menyewa gedung untuk melakukan akad atau pemberkatan, lalu dilanjutkan dengan acara resepsi. Harga sewa sekitar Rp 10 juta atau lebih untuk pemakaian gedung pada pagi hingga siang hari.

Jika acara dimulai pada pertengahan hari hingga malam, biayanya mencapai sekitar Rp11 juta atau lebih. Untuk pelaksanaan acara ibadah pernikahan, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp2 juta.

BRP Gedung Perkawinan Sucofindo

Sewa gedung pernikahan mudah di BRP Gedung Perkawinan bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu dan pasangan yang ingin menggelar resepsi tanpa perlu ribet. Gedung yang letaknya strategis di pusat kota ini menawarkan tiga paket dengan rincian yang berbeda-beda. 

Jika kamu ingin melakukan akad atau pemberkatan di gedung ini, maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 3.000.000.

Balai Makarti Muktitama

Venue pernikahan murah di Jakarta Selatan, apa mungkin? Mungkin sekali. Berlokasi di Kalibata, Balai Makarti Muktitama termasuk salah satu pilihan terbaik untuk mengadakan pesta pernikahan. Apalagi jika kamu mengambil tema pernikahan adat Jawa, gedung ini wajib masuk referensi.

Bangunannya yang menyerupai Rumah Joglo sangat mendukung untuk melangsungkan pernikahan ala tradisional. Harga sewa gedung sekitar Rp7,5 juta dengan kapasitas tamu undangan mencapai hingga 800 orang. Gedung dapat digunakan pada pagi hari yang berlangsung hanya sampai pukul 2 siang dan pada sore hari hingga pukul 10 malam.

Gedung Aneka Bhakti

Venue berikutnya bertempat di Senen, Jakarta Pusat yaitu Gedung Aneka Bhakti. Gedung serbaguna ini milik Kementerian Sosial yang biasa disewakan sebagai tempat pernikahan. Gedung yang menjadi favorit banyak calon pengantin ini dapat digunakan selama 7 jam. Sesi pertama mulai dari pukul 6 pagi sampai 1 siang, sementara sesi kedua mulai dari pukul 2 siang sampai 9 malam.

Harga sewa gedung kurang lebih Rp15 juta. Ada pula penawaran paket acara pernikahan dengan harga lebih terjangkau. Gedung ber-budget hemat ini dapat dipenuhi oleh tamu undangan 1.200 orang.

Gedung Arsip Nasional

Inilah salah satu gedung pernikahan di Jakarta Barat  yang menjadi incaran banyak para calon pengantin. Gedung Arsip Nasional memiliki halaman yang luas dan arsitektur bergaya kolonial Belanda.

Jadi, kamu dapat mengadakan pesta dengan konsep indoor maupun outdoor. Baik di siang ataupun malam hari, suasana pelaksanaan acara pernikahan tetaplah indah.

Untuk biaya sewa, budget-nya sebesar Rp30 juta selama pemakaian 6 jam. Tersedia pula penawaran paket pernikahan dengan harga mulai dari Rp120 juta untuk 500 undangan. Paket sudah termasuk gedung, katering, hiburan dan dekorasi.

BRP Gedung Perkawinan SMESCO NARESWARA

Rekomendasi gedung pernikahan di Jakarta selanjutnya adalah BRP Gedung Perkawinan SMESCO Nareswara. Di sini, kamu akan mendapatkan banyak bonus menarik yang pastinya akan membantu kamu dalam menggelar resepsi pernikahan dengan pasangan. Sebagai tambahan, jika ingin menggelar akan sekaligus, maka dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.000.

Gedung Panca Gatra Lemhannas RI

Gedung pernikahan di Jakarta Pusat ini memiliki kapasitas tamu yang cukup besar, yakni sekitar 1.500 orang. Layaknya Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek, harga sewa siang dan malam Gedung Panca Gatra Lemhannas RI ini memiliki perbedaan, berikut detail sewa gedung Gedung Panca Gatra Lemhannas RI 
Harga sewa gedung pernikahan:
Jam 11.00-14.00 WIB: Rp22.000.0000
Jam 19.00 – 22.00 WIB: Rp23.000.000

Gedung Graha Garda Dirgantara

Bila kamu sedang mencari gedung pernikahan di Jakarta Timur, khususnya di kawasan Pondok Gede, mungkin kamu bisa menyewa Gedung Graha Garda Dirgantara. Kapasitas gedung ini terbilang cukup besar, karena bisa menampung tamu hingga 1.000 tamu.

Untuk harganya sewa gedung pernikahan ini terbilang murah yakni sekitar Rp8.000.000

Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi

Punya budget kurang dari Rp10 juta untuk menyewa venue pernikahan? Kamu bisa memilih Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi yang berkapasitas 700 tamu undangan.

Biaya sewanya mencapai Rp7 juta. Jika berencana ingin menggelar akad nikah, biaya tambahan yang dikenakan sekitar Rp2 juta. Lumayan terjangkau, bukan?

Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Desain gedungnya unik karena berbentuk kerucut seperti nasi tumpeng.

Masjid Al Bina

Selain dapat melangsungkan akad pernikahan, Masjid Al Bina juga memiliki aula yang bisa digunakan sebagai venue pesta resepsi. Daya tampungnya terbilang luar biasa. Kamu bisa mengundang hingga 1.500 orang tamu.

Bertempat di Senayan, Masjid Al Bina jelas sangat mudah diakses dari wilayah Jakarta mana pun. Harga sewa pun sekitar Rp7 juta saja. Venue satu ini populer di kalangan menengah karena harga sewanya yang terjangkau.


Itulah 10 rekomendasi venue (Gedung) Pernikahan di Jakarta yang mungkin bisa menjadi bahan referensi kalian untuk menikah. Jika kalian tidak mau repot, kami Berkah Group memiliki paket pernikahan Jakarta lengkap dan murah termasuk dengan gedung untuk kalian yang berada di wilayah JABODETABEK.

Demikianlah kirannya ulasan singkat mengenai gedung pernikahan di Jakarta, perlu kalian ketahui bahwa melangsungkan resepsi pernikahan di gedung bukanlah merupakan suatu kewajiban, dan banyak plus minus ketika kita hendak memilih lokasi pernikahan yang tepat untuk resepsi kalian. Pertimbangkanlah secara matang sebelum kalian memutuskan lokasi mana yang hendak kalian pilih untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Info diatas adalah mengenai daftar lengkap dan kisaran harga gedung saat ini, dan bukan berarti gedung tersebut available saat pandemi sekarang. Untuk info ketersediaan gedung saat pandemi kalian bisa langsung kontak pihak gedung terkait ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *