Skip to content

For the Bridesmaid: What to Give As A Thank You Gesture?

Tanpa disadari, salah satu faktor yang membuat acara pernikahan kamu berlangsung dengan sukses adalah kehadiran sahabat atau kerabat yang menjadi bridesmaid saat hari spesial kamu. Banyak istilah untuk merujuk ke orang-orang kepercayaan, biasanya sahabat perempuan, yang jadi tangan kanan kamu saat melepas masa lajang. Di artikel kali ini, Sputnik akan memberi beberapa tips hadiah terima kasih untuk bridesmaid yang telah membantu kamu.

Siapakah Bridesmaid?

Kalau didefiniskan sih, bridesmaid adalah anggota inti mempelai wanita saat pernikahan. Biasanya, yang dipilih menjadi bridesmaid adalah mereka-mereka yang sangat dekat dengan bride dan belum menikah. Ada banyak sebutan untuk bridesmaid, kadangkala disebut dengan matron of honor atau junior bridesmaid berdasarkan status pernikahan mereka.

Di masa kini, bridesmaid biasanya berjumlah lebih dari satu. Tradisinya adalah mereka diberi seragam dengan warna senada dan selalu berada di sekitar pengantin wanita untuk membantunya. Bedanya dengan Wedding Organizer, bridesmaid punya kedekatan psikologis yang lebih kepada pengantin wanita, bukan sekadar profesional. Oleh sebab itu, kehadiran bridesmaid tidak bisa dinilai dengan uang. Lalu apa yang bisa dilakukan sebagai bentuk terima kasih?

Karleek Photography

Thank You Gesture for Bridesmaid

Para bridesmaid meluangkan waktunya untuk ikut “repot-repot” dalam rangkaian pernikahan kamu. Ada yang hadir di wedding day, tapi tidak sedikit yang sejak awal ikut serta membantu. Apalagi jika kamu tengah jadi bridezilla, harus diakui bahwa kehadiran bridesmaid adalah penenang yang bisa membantu kamu dalam mengambil keputusan. Setuju?

Berikut ini beberapa hadiah yang bisa jadi ide kamu untuk diberikan pada bridesmaid:

  • White-Themed Shoes

Mungkin belum banyak yang memilih sepatu sebagai ucapan terima kasih pada bridesmaid. Padahal sepatu adalah hal personal yang sangat berguna, loh! Contohnya sepatu dari Keds dengan tagline mereka “shoes were made for dancing (and weekending).” Wedding collection dari Keds sangat cantik, dengan warna putih dan sentuhan glamour dengan tetap mengusung kenyamanan. Menarik, ya?

Keds X Kate Spade Wedding Collection

instagram.com/kedsid

  • Statement Shirt

Selain sepatu, yang tidak kalah menarik adalah memberi statement shirt dengan tema brides. Banyak brand yang mengeluarkan koleksi khusus bertemakan team brides! Semuanya menarik dan layak kamu berikan untuk sahabat-sahabat yang menemani kamu pada hari spesial.

instagram.com/primark

  • Pouch

Tidak diragukan lagi, memberikan pouch untuk para bridesmaid akan jadi hal yang berfungsi bagi mereka. Pilih warna dan motif yang sesuai dengan karakter mereka masing-masing. Sweet little gesture ini akan membuat sahabat-sahabat kamu terkesan dan dengan senang hati membantumu.

instagram.com/tropisid

  • Cake

Who doesn’t like cakes and sweets? Hal ini juga bisa jadi alternatif kamu untuk berterima kasih pada para bridesmaid! Pilih saja yang lucu dan ada sentuhan personalized agar semakin berkesan. Kamu juga bisa menambah kartu ucapan dengan kata-kata kamu sendiri, loh!

instagram.com/cupcakes_co

  • Clutch

Ide hadiah yang satu ini bisa juga bermanfaat untuk dipakai para bridesmaid di hari H pernikahan kamu, yaitu clutch. Pilih tema yang netral sehingga senada dengan seragam mereka. Clutch ini akan sangat berguna untuk tempat makeup dan handphone mereka saat harus sibuk membantu kamu.

instagram.com/primark

So, sudah mengumpulkan referensi thank you gift untuk para bridesmaid kesayangan? Atau kamu punya ide yang lebih menarik? Ceritakan di kolom comment, ya! Sampai jumpa di artikel tips menarik Sputnik berikutnya. See you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *