Skip to content

Ingin Menikah di Hotel Jakarta? Simak Tips Berikut

Siapa bilang pesta pernikahan di hotel itu membosankan dan mahal? Justru, fasilitas dan pelayanan hotel, terutama di hotel berbintang berkelas internasional, dapat memberikan banyak kemudahan dan lebih hemat. Sebab, paket wedding di hotel biasanya sudah termasuk dengan penyewaan ballroom atau venue pernikahan, standar kebutuhan listrik, katering dalam bentuk buffet dan stall, serta kebutuhan kamar untuk calon pengantin dan juga pasangan.

Tentu hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk menghemat bujet pernikahan. Untuk lebih menghemat lagi, inilah tips-tips cerdas untuk mewujudkan pernikahan impian di hotel berbintang di Jakarta.

Pilih Hotel yang Berlokasi Strategis

Lokasi hotel menjadi kunci kemudahan dan kesuksesan penyelenggaraan pernikahan. Sebab, dengan memilih hotel di tengah kota akan memudahkan tamu dan keluarga untuk menghadiri acara. Juga, calon pengantin pun tidak perlu menyiapkan shuttle bus khusus untuk menjemput rombongan.

Tentukan Konsep Pernikahan yang Unik

Unik juga tidak berarti mahal, tapi yang penting berkesan dan terasa intim. Oleh karena itu, pemilihan konsep pernikahan indoor ataupun outdoor dapat mendukung suasana pernikahan yang diimpikan dan tentunya menghemat biaya dekorasi.

Untuk konsep semi-outdoor, ornamen natural dan pemandangan kota yang indah bisa menjadi dekorasi pernikahan yang lebih berkesan. Hanya perlu tambahan hiasan bunga atau lampu untuk melengkapi kecantikan alam yang sudah ada. Sedangkan untuk pernikahan di ballroom hotel yang sudah memiliki interior modern dan mewah, juga hanya membutuhkan sedikit sentuhan manis dan hangat di area penerima tamu dan pelaminan.

Sesuaikan Budget dengan Pilihan Sajian

Kalo bingung dengan masalah catering, kalian bisa memilih paket catering pernikahan Jakarta dari Vendor Pernikahan . Paket buffet atau prasmanan yang disajikan pun sudah lengkap, dari menu appetizer, main course, dessert, hingga food stall akan ditata apik sesuai dengan standar hotel tersebut. Kelebihan lainnya adalah, harga yang ditawarkan oleh Vendor Pernikahan sangatlah terjangkau. Berpengalaman sebagai catering di Surabaya dan area Jawa Timur, berkah group hadir di JABODETABEK untuk melengkapi pilihan vendor pernikahan Anda.

Manfaatkan Promo dan Diskon Wedding di Hotel 

Calon pengantin bisa mencari promo paket wedding Hotel di Jakarta sesuai dengan budget kalian, biasanya hotel-hotel tersebut akan mengupdate promo melalui sosial media nya, terutama jika calon pengantin sudah memiliki target perkiraan pemakaian biaya pernikahan yang akan diselenggarakan.

Daftar Ballroom Hotel untuk Pernikahan

Bagi kamu yang berencana menikah di hotel, maka mencari ballroom hotel yang cocok sangatlah penting. Ballroom hotel yang mewah dan megah biasanya yang jadi incaran. Di Jakarta, ballroom hotel mana saja yang terbaik untuk melangsungkan pernikahan?

Banyak pasangan memilih untuk menikah di hotel karena semua sudah tersedia lengkap. Mulai dari kamar yang bisa disewa dari beberapa hari sebelum, hingga akses yang mudah dari segala arah. 

Itulah mengapa, banyak hotel membuat ballroom mereka terlihat mewah dan luas. Salah satunya tentu saja untuk menggelar pesta pernikahan. 

Bagi kamu yang sedang mencari referensi, berikut 7 ballroom hotel terbaik di Jakarta untuk acara pesta pernikahan:

1. The Four Seasons Ballroom

Tak ada yang bisa mengalahkan kualitas pelayanan dari hotel Four Seasons. Termasuk ballroom mereka yang megah dan memiliki detil interior nan indah. 

Ballroom ini bisa menampung 350 tamu jika menggelar pesta duduk dan 1.250 tamu untuk resepsi berdiri. Tak hanya ruangan, ballroom ini juga memiliki akses ke Garden Terrace yang menawarkan area hijau di tengah pemandangan ibu kota. 

Four Seasons Hotel Jakarta
Jl Jendral Gatot Subroto Kav 18 Jakarta 12710
Telp: 021 22771888
Web: www.fourseasons.com/jakarta

2. The Dharmawangsa Hotel Jakarta

Selanjutnya ada The Dharmawangsa Hotel dengan ballroomnya yang bernama Nusantara Ballroom. Ballroom ini terhubung dengan Nusantara Garden. Sehingga bisa disewa keduanya dan mampu menampung hingga 800 orang saat resepsi. 

Yang jadi perhatian utama di ballroom ini adalah detil desain interiornya yang memamerkan keindahan batik pada abad ke 18. Ditambah dengan 2 chandelier mewah yang menambah kesan prestige. 

The Dharmawangsa Hotel Jakarta  
Jl Brawijaya Raya No 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: 021 7258181
Web: www.the-dharmawangsa.com

3. Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Untuk pernikahan impian, kamu bisa mengintip betapa mewah dan elegannya dekorasi dari Grand Ballroom di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. 

Ballroom hotel seluas 2.700 meter persegi ini memiliki akses ke Grand Indonesia atau ke lobby terpisah di hotel. Ballroom hotel ini mampu menampung hingga 3.000 tamu sekaligus untuk resepsi ala cocktail dan 1.000 orang untuk resepsi duduk. 
Ditambah, ada akses menuju taman yang bisa disulap menjadi area indah untuk menambah kesan mewah di pernikahanmu. 

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta
Jl MH Thamrin No 1, Jakarta Pusat
Telp: 021 23583800
Web: www.kempinksi.com

4. Dian Ballroom, Raffles Jakarta

Hotel Raffles Jakarta menggabungkan seni klasik dan modern untuk sentuhan desain interiornya. Hal itu terlihat jelas dari gaya ballroomnya yang mewah dan indah. 
Dian Ballroom memiliki luas 2.500 meter persegi tanpa sekat sedikitpun. Kamu bisa mendesain dekorasi tanpa khawatir ada gangguan. Sementara itu, venue ini berada di lantai 11 Gedung Ciputra World dan bisa diakses langsung dari area parkir. 

Raffles Jakarta
Ciputra World 1, Jl Prof Dr Satrio Kav 3-5, Jakarta Selatan
Telp: 021 29880888
Web: www.raffles.com/jakarta

5. Westin Jakarta

Gedung yang satu ini terkenal karena lokasinya yang sangat strategis. Berada di Gedung Gama Tower, Westin Jakarta menawarkan ballroom mewah dan megah yang bisa disewa untuk banyak acara, salah satunya pesta pernikahan. 
Grand ballroomnya hadir tanpa pilar dan memiliki luas sebesar 1.094 meter persegi dengan tambahan 338 meter persegi area pre fuction yang bisa digunakan untuk rias dan lainnya. 
Ballroom ini memiliki penampakan mewah dan indah. Sangat cocok untuk menyelenggarakan pesta impian. Untuk kapasitas maksimal tamunya adalah 1.500 orang. 

Westin Jakarta
Gama Tower Jl HR Rasuna Said Kav C-22, Kuningan, Jakarta Selatan
Web: www.westin.com/jakarta

6. Golden Ballroom, The Sultan

Dengan tampilan yang baru, Golden Ballroom di Sultan Hotel hadir dengan wajah elegan nan mewah. Luasnya kini sekitar 1.600 meter persegi yang bisa menampung 2.500 tamu. 
Bagian langit-langit yang indah, dan karpet dengan motif cantik membuat pesta pernikahan kamu takkan biasa saja. 

Sultan Hotel 
Jl Gatot Subroto, Gelora, Tanah Abang, Jakarta 
Web: www.sultanjakarta.com

7. Harris Vertu

Siapa sangka Hotel Harris juga memiliki ballroom mewah yang bisa kamu sewa untuk menyelenggarakan pesta pernikahan?
Di Harris Vertu, Jakarta, ada ballroom seluas sekitar 760 meter persegi yang bisa menampung sekitar 1.000 tamu undangan. Yang jadi highlight adalah chandelier yang super cantik dan berjumlah sekitar 6 buah. 
Selain itu, ruangannya pun tinggi yaitu sekitar 7,5 meter sehingga memberi kesan ruangan yang luas dan tidak sumpek saat dipenuhi dengan dekorasi resepsi. 

Harris Vertu
Harmoni Exchange, Jl Hayam Wuruk No 6, Jakarta Pusat
Web: www.harrisvertuhotels.com
Telp: 021 22035000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *