Skip to content

Ingin Pernikahan berjalan lancar? Berikut Tipsnya!

Mengadakan pesta pernikahan agar lancar tentu perlu persiapan pernikahan matang. Oleh karena itu perlu simulasi yang harus  dilakukan. Calon pengantin dapat menyediakan makan malam para tamu agar suasana hangat. Sajikan makanan tradisional dan usahakan acara tidak berjalan terlalu formal. Adakan pesta pernikahan sebelum upacara pernikahan berlangsung, sehingga pengantin masih memanfaatkan waktu untuk istirahat.

https://thepotomoto.com/wedding.html

Biasanya keluarga pihak pengantin pria menjadi tuan rumah, tapi saat ini pihak pengantin wanita juga dapat membuat pesta dan menjadi tuan rumah. Jaga kekompakan keluarga agar tidak kaku bertemu dengan tamu undangan. Pastikan persiapan pernikahan berjalan baik sampai ke sesuatu yang detail. Koordinasi WO dalam bertugas untuk memeriksa rundown dan kesiapan panitia. Usahakan saat simulasi tidak ada kekurangan yang terlupakan.

Simulasi Persiapan Pernikahan Agar Pesta Berjalan Lancar

Agar pesta pernikahan berjalan lancar Anda tentu harus melakukan persiapan pernikahan sejak lama. Salah satu cara agar pesta pernikahan dapat berjalan dengan lancar, sebelum hari H dilakukan simulasi pernikahan. Tidak harus banyak orang yang ikut, paling penting bagi yang bertugas harus ikut simulasi.

https://thepotomoto.com/wedding.html https://thepotomoto.com/wedding.html Thepotomoto Photography 6 (Medium) https://thepotomoto.com/wedding.html

Simulasi pernikahan diantaranya adalah:

Di lokasi pesta pernikahan

Untuk mengetahui lokasi dan memeriksa cara pernikahan dengan cermat.

Simulasi sederhana

Adakan simulasi dengan keluarga dan skala tamu kecil supaya membantu kelancaran simulasi.

Undangan pesta pernikahan

Untuk simulasi undangan para tamu tidak perlu mengundang semua kerabat dekat. Fokuskan pada panitia dalam acara pernikahan.

Simulasi pernikahan berbeda

Meski bersifat keluarga dalam jumlah kecil, tapi cobalah buat simulasi pernikahan berkesan untuk tamu yang datang. Hargai tamu pada acara simulasi Anda dengan menyajikan hal yang menarik, misal, ubah tempat simulasi pesta pernikahan jadi suasana pesta sederhana.

 

Tips Agar Pesta Pernikahan Berjalan Lancar!

Agar pernikahan  berjalan lancar ada beberapa yang harus dilakukan, seperti konsultasi pada teman tentang persiapan pernikahan yang baru menikah, cermati apa yang harus dilakukan. Ambil beberapa kelebihan dan sempurnakan kekurangannya.

https://thepotomoto.com/ https://thepotomoto.com/ https://thepotomoto.com/wedding.html https://thepotomoto.com/

Berikut beberapa tips yang layak dipertimbangkan:

Memilih panitia

Persiapan pernikahan butuh waktu tidak sebentar. Maka perlu dibentuk sebuah panitia. Sebaiknya tim panitia adalah saudara terdekat agar tercipta suasana keakraban dari kedua belah pihak. Susun panitia 3 bulan sebelum hari H. Pilih yang dapat mempertanggungjawabkan tugas masing-masing.

Memilih tema pernikahan

Tak ada salahnya membuat pesta dengan tema, dapat mendiskusikan dengan keluarga, tema apa yang pantas dan cocok. Ekspresikan diri Anda serta calon Anda mewujudkan pesta pernikahan berkesan. Sesuaikan tema dengan dana tersedia, jangan biaya membengkak untuk obsesi pesta pernikahan unik. Jika tidak ingin repot merancang tema pernikahan, sebaiknya serahkan saja pada wedding organizer.

Memilih katering

Menu pernikahan adalah sajian istimewa sehingga harus diperhatikan dengan matang dan khusus. Pilih menu dengan bahan makanan segar dan cita rasa Indonesia. Tak ada salahnya ditambah menu internasional sebagai komplementer. Namun utamakan cita rasa masakan yang dihidangkan. Perhitungkan waktu masak dan penyajiannya.

Demikianlah beberapa simulasi persiapan pernikahan dan Tips Agar Pesta Pernikahan Berjalan Lancar tanpa ada kendala apapun. Semoga Anda dan pasangan bahagia selamanya, bagi kalian para calon pengantin wanita yang membutuhkan tips Menjelang Hari Pernikahan dapat langsung melihatnya melalui Link Ini , dan silahkan subscribe vendornikah.com untuk informasi dan tips lainnya seputar pernikahan. ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *