Skip to content

Ini Dia Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Wedding Organizer!

Setiap pengantin memiliki sifat unik dan berbeda. Merupakan suatu keberuntungan bila Anda sudah memiliki semua kebutuhan Persiapan pernikahan yang dibutuhkan untuk mewujudkan sebuah pesta pernikahan idaman. Tapi tentu saja tidak semua orang memiliki keberuntungan tersebut.

Inilah beberapa alasan kapan saat yang tepat Anda membutuhkan wedding organizer pada Persiapan pernikahan tersebut :

Membutuhkan Wedding Organizer Demi Waktu Yang Sangat Berharga

Khususnya bila calon pengantin atau keluarga sibuk terikat dengan aktifitas pekerjaan yang tinggi sehingga sulit menyisakan waktu yang cukup untuk menyiapkan sendiri segala perencanaan & perlengkapan acara.

Membutuhkan Wedding Organizer Demi Efisiensi Waktu Dan Tenaga

Begitu banyak macam kebutuhan Persiapan pernikahan dalam sebuah pesta pernikahan dan tersedia beraneka ragam pilihan. Bila belum memiliki sendiri data atau pengalaman, sungguh melelahkan bila Anda harus mencari dan membandingkannya sendiri satu persatu. Dengan memanfaatkan semua informasi mengenai pernikahan yang disediakan oleh seorang Wedding Organizer, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga.

Membutuhkan Wedding Organizer Demi Tanggung Jawab Profesional Atas Kelancaran Acara

Menjelang pesta, ditengah kegembiraan dan kesibukan Anda dalam Persiapan pernikahan agar penampilan diri secara sempurna, hampir tidak mungkin lagi bagi Anda untuk memeriksa sendiri kesiapan perlengkapan pesta seperti dekorasi, catering, fotografer, dll. Anda dapat stress sendiri bila melakukan semuanya sendirian. Juga tidak enak rasanya meminta anggota keluarga atau teman untuk bertanggung jawab menangani masalah itu. Dengan kontrak kerja yang profesional, Wedding Organizer akan bertanggung jawab secara penuh atas kelancaran acara.

Membutuhkan Wedding Organizer Demi Penampilan Yang Sempurna

Pesta pernikahan Anda akan menjadi kenangan seumur hidup. Kesiapan fisik dan mental yang sempurna adalah kunci dari segalanya. Kerjasama yang terpadu antara Anda dan sebuah tim yang profesional akan membantu mewujudkannya.

Membutuhkan Wedding Organizer Demi Komponen-Komponen Pernikahan

Dalam sebuah acara pernikahan banyak komponen Persiapan pernikahan seperti tenda, baju pengantin, make-up, upacara adat, dan lain sebagainya yang digunakan agar mampu menyelenggarakan acara pernikahan idaman. Dibawah ini, kita akan membahas beberapa komponen yang penting untuk kita ketahui, antara lain:

Tenda

Komponen pertama yang akan kita bahas adalah tenda. Tenda adalah salah satu perlengkapan utama dalam perencanaan sebuah acara/pesta. Keberadaannaya adalah sebuah keharusan yang tidak boleh tidak,karena merupakan kebutuhan utama dalam penyelenggaraan sebuah acara/pesta. Tenda juga berguna untuk menutupi tempat acara pernikahan dari panas atau hujan. Tenda terdiri tiang-tiang yang terbuat dari besi dan lapisan atas dilapisi oleh terpal dan dibagian bawah terpal dilapisi oleh kain  untuk menghias tenda yang disebut balon. Selain untuk melindungi tempat acara dari panas dan hujan, tenda juga beguna untuk memperindah tempat diadakannya event pernikahan tersebut.

Pelaminan Dan Dekorasi

Komponen pelaminan ini merupakan suatu komponen Persiapan pernikahan yang menghiasi dekorasi pelaminan tempat untuk kedua mempelai, biasanya dalam pelaminan ada hiasan air terjun dibelakang tempat duduk kedua mempelai dan juga biasanya dibuat sebuah taman kecil yang terdiri dari pot-pot kecil didepan tempat duduk kedua mempelai agar dekorasi pelaminan terlihat lebih indah.

Baju Pengantin

Komponen Persiapan pernikahan yang satu ini adalah komponen baju yang dapat dipergunakan untuk menutupi anggota tubuh serta menghias pengantin. Komponen baju sangat bergantung kepada upacar adat yang telah dipilih oleh kedua mempelai. Apabila mempelai menggunakan upacara adat jawa maka mempelai wanita dan pria menggunakan baju dodotan. Tapi tidak semua pakaian tergantung kepada upacara adat. Pasangan pengantin boleh memilih baju pengantinnya yang tidak sesuai dengan upacara adat yang telah mereka pilih. Baju pengantin menambah keindahan momen pernikahan. Tak heran jika gaun pengantin mengalami perkembangan ide tiap tahunnya. Momen pernikahan akan selalu dikenang dua sejoli yang mengikat janji suci. Baju pengantin indah nan memukau merupakan salah satu elemen pernikahan yang tak hanya menampilkan keindahan, tapi juga gengsi sang pengantin.

Make-Up

Komponen make-up adalah suatu kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan bahan dan alat kosmetik. Istilah make up lebih sering ditujukan kepada pengubahan bentuk wajah, meskipun sebenarnya seluruh tubuh bisa di hias (make up). seperti halnya baju pengantin make-up pun dapat disesuaikan dengan upacara adat namun mempelai boleh memilih sendiri riasan untuk wajahnya, riasan sangat berguna bukan untuk menghias wajah tetapi juga untuk membuat wajah mempelai wanita lebih cerah dihari pernikahannya.

Dokumentasi

Dokumentasi adalah kegiatan untuk merekam dan menyimpan berbagai data penting yang dihasilkan dari suatu kegiatan. Acara seindah pernikahan perlu sebuah dokumentasi,karena momen ini sangat berharga yang hanya ada sekali seumur hidup. Untuk itu dokumentasi sangat diperlukan.

Catering

Pada komponen Persiapan pernikahan ini akan membahas catering yang merupakan suatu komponen yang menyediakan makanan kepada para tamu undangan yang hadir pada acara pernikahan tersebut. masakan dan minuman dapat dipilih dan tentukan untuk acara dengan variasi penyajian yang semuanya akan menjadikan pesta pernikahan semakin berkesan.

Hiburan

Komponen hiburan Persiapan pernikahan berguna untuk menghibur para tamu undangan yang hadir memberikan selamat serta doa restu kepada kedua mempelai, sehingga tidak membuat suatu acara pernikhan menjadi membosankan. Hiburan pada resepsi pernikahan akan membawa kedalam Suasana Kegembiraan, romantisme penuh kenangan.

Bagi kalian yang membutuhkan info Tips Bagi Anda Yang Sibuk Bekerja Untuk Mempersiapkan Pernikahan dapat langsung melihatnya melalui Link Ini , dan silahkan subscribe vendornikah.com untuk informasi dan tips lainnya seputar pernikahan. :) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *