Skip to content

Inilah Beberapa Jenis Barang Untuk Hantaran Pernikahan – Persiapan Pernikahan

Upacara pernikahan menjadi momen yang sakral bagi setiap pasangan. Mengucapkan janji suci untuk selamanya menjadi hal yang ngga main-main, sehingga proses persiapan pernikahan nya pun ngga bisa main-main. Hantaran pernikahan menjadi bagian yang ngga bisa dilepaskan ketika hari pernikahan ataupun saat lamaran. Tradisi yang sudah dari dulu ada membawa kita sudah terbiasa memasukan hantaran pernikahan kedalam list persiapan pernikahan.


16110285_117458478763333_7818406127443378176_nsumber : instagram / @momo_hantaran

Hantaran pernikahan atau yang juga dikenal dengan istilah seserahan ini biasanya dibawa oleh keluarga pihak calon pengantin pria. Hantaran pernikahan ini sebagai simbol kemampuan sang pria untuk bisa membahagiakan sang wanita dengan memenuhi kebutuhannya.

Inilah Beberapa Jenis Barang Untuk Hantaran Pernikahan – Persiapan Pernikahan

Hantaran biasa dibawa secara iring-iringan oleh keluarga besar sang pria. Jumlahnya yang cukup banyak mulai dari kebutuhan pakaian, alat ibadah, sampai dengan barang-barang printilan yang diinginkan oleh sang wanita, menjadi wajib dipenuhi oleh sang pria. Namun karena jumlah seserahan pernikahan cukup banyak, maka dalam membeli atau menentukan segala barang proses persiapan pernikahan, kamu dan pasangan bisa saling berdiskusi atau bagi-bagi tugas menyari si daftar hantaran pernikahan tersebut.


adv-banner


Membantu kamu yang sedang membuat daftar hantaran pernikahan, berikut Sputnik berikan apa saja yang biasanya dijadikan barang seserahan pernikahan.

Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah masuk ke dalam daftar hantaran seserahan pernikahan yang perlu di beli. Alat ibadah adalah sebagai simbol dasar rumah tangga yang selalu mengingat Tuhan.


Perhiasan

Hantaran seserahan pernikahan lainya adalah perhiasan. Walaupun ini menjadi ngga wajib, namun kebanyakan pasangan mempersiapkan hantaran perhiasan ini sesuai yang diinginkan oleh sang wanita. Lalu gimana untuk jenisnya ataupun detil perhiasannya, lebih baik kalian berdua mendiskusikannya lebih dulu ya. Dan ingat juga sesuaikan budget kalian, jangan sampai ada yang merasa diberatkan hanya karena hantaran dalam persiapan pernikahan.


Pakaian

Gimana dengan seserahan pernikahan pakaian? ini sepertinya sudah menjadi daftar wajib yang harus dipenuhi ya. Pakaian ini bisa pakaian formal seperti dress, kebaya, ataupun casual attire. Yang pasti sih biasanya membeli persiapan pernikahan yang satu ini perlu sang wanita yang langsung memilihnya, sehingga model dan jenis ukuran lebih sesuai yang diinginkan.


Sepatu

Hantaran pakaian atau dress ngga lengkap rasanya tanpa memberikan sepatu. Sepatu yang diinginkan lagi-lagi perlu dari keinginan sang calon pengantin wanita, jadi bisa terpakai kan. Percuma juga kalau kamu membelikannya tanpa menanyakan model yang disukainya, yang ada hanya akan koleksi yang dipajang saja setelahnya.


momo_hantaran

momo_hantaran 3

sumber  instagram / @momo_hantaran


Kosmetik

Makeup atau kosmetik rasanya sudah satu paket bagi kebutuhan wanita. Agar calon istrimu bisa terus tampil cantik, maka hantaran persiapan pernikahan berikut wajib kamu berikan. Oh iya! Jangan sampai membeli produk kosmetik tanpa menanyakan kepada calonmu ya, karena biasanya sangat sensitif dengan produk makeup.


Makanan

Makanan adalah bentuk hantaran manis yang menyimbolkan agar harapan rumah tangga kalian kelak diliputi dengan kebahagiaan dan kisah manis. Biasanya isi makanan ini berupa buah – buahan, kue kering, cake, hingga saat ini banyak yang meminta cemilan coklat yang menjadi favorit sang wanita.


Lihat juga : Relationship Tips : Jangan Buang Waktu! Ciri Pria Ini Tidak Akan Menikahimu


Tips

Bagi kamu yang sedang fokus untuk persiapkan pernikahan, tentu bukan perkara mudah mengatur seluruh kelengkapan hantaran. Ada banyak barang yang perlu dipersiapkan ditambah lagi dengan dekorasi kotak hantaran pernikahan yang perlu dihias agar terlihat lebih cantik saat diberikan.

Mempersiapkan hantaran pernikahan terlihat sepele ya, tapi nyatanya ini akan sangat menyita waktu dan malah kalau tidak sabar-sabar malah bikin kamu emosi. Menghindari keribetan kamu dalam mengurus barang-barang persiapan pernikahan, Sputnik memberikan tipsnya.

  1. Percayakan jasa pembuat hantaran untuk menghias dan menata semuanya sesuai keinginan kalian.
  2. Berikan waktu yang tidak mepet dengan hari H pernikahan ataupun lamaran kalian, jadi sang pembuat juga bisa lebih fokus dalam mengkreasikan tanpa hasil yang terburu-buru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *