Skip to content

Jenis Catering yang Pasti Laku! Katering Pernikahan?

Ingin memulai bisnis katering? Engkau perlu memilih dulu jenis catering apa yg akan ditawarkan. Apakah itu buat kebutuhan pesta, pasien tempat tinggal   sakit, atau makanan sehat yg mampu dikonsumsi siapa pun setiap hari. Mengingat jenis catering itu banyak, maka engkau bisa penekanan di satu jenis dahulu.

Alih-alih mencoba semuanya, kau  bisa pilih satu jenis catering surabaya yang memang laris dan paling dicari oleh pelanggan. Kemudian, apa saja jenis katering yg paling laris di tahun 2022 ini? yuk simak ulasannya berikut ini versi Vendor Pernikahan.

1. Katering Rantangan

Setelahnya terdapat catering yang target pembelinya artinya anak indekos, pegawai kantoran, atau tempat tinggal   tangga. Jenis catering yg dimaksud adalah model rantangan menggunakan menu masakan sehari-hari. Katering rantangan menyediakan banyak sekali menu kuliner dalam bungkus rantang yg mampu disantap ketika pagi, siang, juga malam hari.

Kamu menunjukkan menu kuliner mingguan atau bulanan pada orang yang telah berlangganan. Sebaliknya, pelanggan pula harus telah membayar langganan katering kau  untuk periode ketika yang dipilihnya. Nantinya, engkau hanya perlu mengantarkan makanan pesanan sesuai dengan jam serta hari yang telah disepakati.

2. Katering industri atau perusahaan

Ada lagi jenis catering yang pelanggannya telah permanen, yakni buat industri atau perusahaan. Usaha makanan ini umumnya bekerja sama dengan industri atau perusahaan yg menyediakan makan buat para karyawannya.

Perusahaan atau industri itu bukan mengolah sendiri makanan buat karyawan, tapi membayar jasa katering buat menyediakan banyak sekali hidangan makanan setiap harinya. Bentuk pelayanannya bisa berupa rantangan maupun prasmanan yg tersaji untuk pagi, siang, atau malam, sinkron jadwal shift karyawan.

3. Katering Private

Jenis katering paling laku  lalu ialah buat pesanan private yang biasa disebut dine in. Ini merupakan jasa katering profesional menggunakan pelayanan pramusaji eksklusif. Pramusaji bersiap di masing-masing meja para tamu undangan dan  akan melayani seluruh kebutuhan mereka selama acara. Di masa pandemi-pun jenis katering ini masih diminati karena tidak perlu mengundang keramaian dan masih bisa menetapkan protokol kesehatan.

Catering tipe ini umumnya melayani kebutuhan kelas atas yang meminta servis lengkap. Jadi, selain memikirkan cita rasa jamuan, engkau perlu memiliki pramusaji yang profesional buat melayani para tamu undangan acara.

4. Katering Rumah Sakit

Jenis bisnis katering yang ini akan diawasi ketat oleh pakar gizi asal pihak rumah sakit, fungsinya adalah menangani kebutuhan makan dari pasien RS itu sendri. Oleh karena itu, kau  akan bekerja bersama dengan ahli gizi buat menyediakan kuliner sehat, sinkron menggunakan kebutuhan pasien tempat tinggal   sakit.

Hidangan yg tersaji pun disesuaikan menggunakan penyakit masing-masing pasien. Catering buat pasien rumah sakit bukan hanya mengunggulkan cita rasa, tapi juga gizi serta nutrisi di dalamnya yang harus bisa mendukung pemulihan pasien.

5. Katering Diet

Bisnis katering kemudian yg saat ini laku  manis diburu pembeli adalah hidangan sehat. Catering hidangan sehat atau yg biasa dianggap healthy catering menyasar pelanggan dengan kondisi kesehatan tertentu sehingga harus menjaga pola makannya.

Catering ini harus mempertimbangkan nutrisi pada setiap porsi makanan supaya sesuai menggunakan kebutuhan konsumen. Keliru satu hal yang perlu jadi perhatian ialah pemilihan bahan dan  cara pengolahan kuliner. Wajar saja jika pelaku katering ini masih selalu diminati sepanjang tahun termasuk saat pandemi tahun-tahun sebelumnya.

6. Katering Nasi kotak

Model bisnis katering laku keras yg satu ini pastinya telah sangat kau  memahami. Nasi kotak merupakan jenis katering yang bisa buat banyak sekali program, mau itu acara kantor, pesta, juga hajatan dan  syukuran. Katering jenis ini menyediakan sajian kuliner lengkap, mulai asal nasi, lauk pauk, sayur, sambal, hingga kerupuk dalam satu kotak atau box.

Kau  mampu memulai bisnis ini dari tempat tinggal   dan  mempromosikannya secara online. Supaya pelanggan tertarik, buatlah daftar pilihan lauk pauk yg variatif dalam satu kemasan nasi kotak. 

Supaya bisnis katering kamu makin diburu pelanggan, pastikan kemasannya menarik dan  memudahkan orang buat memakannya. Pelajari cara menghasilkan bungkus produk makanan, terutama jikalau kau  mau menjual kuliner dalam wadah mirip nasi kotak. Pastikan wadah makanan ini tidak praktis bocor, meleyot, atau menghasilkan makanan di dalamnya berantakan.

7. Katering pesta

Salah  satu jenis catering paling laku  serta akan terus dicari oleh rakyat adalah yang melayani kebutuhan pesta. Jenis katering ini umumnya melayani kebutuhan buat pernikahan, ulang tahun, maupun seremoni lain. Akan tetapi, semenjakk tahun 2020 di masa pandemi corona, jenis katering ini memang sepi peminat, dikarenakan larangan dari pemerintah untuk membuat keramaian.

Akan tetapi di tahun 2022 ini bisnis katering pesta mulai banyak diminati kembali, hal ini dikarenakan efek pandemi yang mulai mereda di tahun ini, mengakibatkan para masyarakat kembali merencanakan pesta pernikahannya.

Jika engkau mau mencoba menjalankan usaha ini, kamu perlu menguasai dekorasi makanan pada samping cita rasa kuliner itu sendiri.

Pasalnya, kuliner buat pesta sering kali menonjolkan estetika serta estetika. Kateringjenis ini kerap dihidangkan secara piringan atau a la carte dan  prasmanan atau buffet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *