Skip to content

Kiat Sukses Bisnis Catering

Bisnis rumahan catering bisanya dikenal masyarakat dalam berbagai acara hajatan.contohnya acara pernikahan,khitanan,syukuran,seminar,ulang tahun,dan acara lainnya yang membutuhkan jasa catering untuk menyediakan makanan dalam jumlah yang cukup besar.Bagi yang jeli hal ini bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang pastinya sangat menguntungkan dikarenakan adanya kebutuhan pasar yang cukup besar. Apalagi jika anda memiliki hobi memasak dan kreatif dalam mengolah menu makanan,tunggu apa lagi segeralah membuka usaha catering rumahan ini.

Tentu kita sadari bahwa yang namanya usaha dibidang makanan tak ada matinya, inilah salah satu alasan kuat yang kemudian melatar belakangi adanya keinginan dan dorongan kuat bagi para pelaku bisnis catering sebelum mereka memutuskan untuk memilih bisnis ini.Seiring dengan kebutuhan makanan,prospek usaha catering juga sangat menjanjikan.Konsumen pasar usaha catering sendiri kita tau yaitu pemulik hajatan pernikahan,pesta ulang tahun,kantor-kantor yang mengadakan seminar atau workshop,dll.

Disini kita juga harus memiliki tambahan tenaga agar usaha kita tetap berjalan lacar mengingat usaha ini memuat makanan dalam jumlah yang cukup banyak.Pilihlah karyawan yang mempunyai keahlian dalam hal memasak,menjaga kebersihan makanan mengetahui cara menciptakan makanan yang enak. Untuk itu kita perlu selektif dalam memilih karyawan yang akan kita pekerjakan.

Anda juga harus mempersiapkan segala peralatan yang dibutuhkan,contohnya alat masak, alat penyajian makanan, serta alat makan. Dengan begitu maka Anda bisa memberi suatu piihan layanan dalam satu paket sekaligus, mulai dari layanan dalam penyediaan makanan termasuk ke penyewaan peralatan makan dalam satu hajatan. Ini cukup penting karena anda harus teliti dalam menggelola peralatan yang ada dengan baik.

Saat ini banyak wanita yang bekerja atau memiliki kesibukan lain,sehingga ketika mereka mempunyai satu acara pasti mereka memilih praktisnya saja dan enggan untuk memasak sendiri itulah mengapa mereka sering menggunakan jasa catering.Ini adalah moment atau peluang yang besar bagi para pelaku usaha catering untuk meraup banyak untung.Walaupun ada juga masalah yang dihadapi yaitu bersaingan yang cukup ketat.Jadi anda harus pintar-pintar dalam menyiasatinya yaitu dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen anda,agar mereka tidak pindah ke usaha caterin yng lain.

Promosi-promosi yang bisa anda lakukan adalah dengan membagikan selebaran berupa brosur atau juga dengan pamflet dilingkungan sekitar anda, kemudian bisa juga dengan memasang beberapa iklan tentang usaha Anda melalui media masa, seperti surat kabar yang ada dikita anda.Perlu kita ketahui bahwa strategi pemasaran yangefektif adalah pemasaran dari mulut ke mulut,maka berikanlah pelayanan yang terbaik bagi konsumen dan biarkan mereka memasarkan produk catering anda kepada orang lain.

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan usaha anda bisa lewat kartu nama, cantumkan nama usaha catering ditisu makanan, peralatan makan yang disewakan,dan juga kardus makanan.Jika masakan anda enak,maka konsumenpun akan kembali lagi dan menjadi pelanggan anda. Disamping itu, selalu menjaga terhadap kualitas rasa dari makanan juga harus diperhatikan. Menjaga kebersihan makanan, dan peralatan yang dipakai juga perlu diperhatikan. Karena semua itu akan memberikan citra tersendiri bagi para pelanggan anda

Vendor Pernikahan
Catering & Nasi Kotak Surabaya
​Informasi Pemesanan :
0811-3275151 / 0811-3211445 (WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *