Skip to content

Makan Prasmanan Pernikahan Ada Urutannya Lhoo

Apa saja jenis makanan di catering pernikahan yang pertama kali kalian cicipi? Bakso, sate, atau kuliner lainnya? Dalam resepsi pernikahan, pastinya ada berbagai macam makanan yang berfariasi rasanya dan pastinya melimpah.
Apalagi dalam acara yang berkonsep buffet atau yang biasa disebut prasmanan. Dimana kita bebas mengambil sendiri aneka makanan yang sudah ditata begitu rapid an cantik diatas meja. Jenis makanan yang disediakan secara prasmanan memang kadang membuat lapar mata. 

Hal itu biasanya bikinkita ingin mengambil semua makanan dengan porsi besar dan banyak. Kadang kita sering lupa bahwa kapasitas perut terbatas. Nah agar kita bisa nyaman menikmati beraneka makanan atau sajian yang menggodakita harus tau beberapa urutan makanan .

Yang pertama, gak ada salahnya kita berkeliling atau lirik kanan kiri untuk melihat menu apa yang akan kita ambil atau cicipi. Kalua ikut aturan makan, seharusnya ada urutannya seperti ini:

  1. Appetizer ( Makanan Pembuka ) contohnya: Salad Buah, Bubur, hingga Roti atau Kue Manis
  2. Main Course ( Makanan Utama ) contohnya: Nasi dan Lauk pauknya, bisa juga menu Gubugan atau Kebab, Sate, Kikil, Bakso, dan lain lain
  3. Dessert ( Makanan Penutup ) contohnya: Es Buah, Puding, Es Krim dan lain lain.
    Yang kedua, ambil makanan secukupnya. Sebab belum tentu lidah kita cocok. Sayangkan kalua terlanjur ambil banyak terus gak dihabiskan. Batasi 2 atau maksimal 3 jenis makanan dalam satu piring. Jangan sampai diaduk rata antara nasi dan lauk paukya.

Pendamping nasi putih biasanya dengan lauk pauk, dan pendamping nasi goring adalah dengan lauk yang tidak berkuah. Nikmati makanan dengan tenang dan hindari makan sambil berjalan.

Jika Anda membutuhkan Catering Pernikahan Jakarta dan kebetulan sedang berada di Jakarta dan sekitarnya kini tak perlu pusing karena kami menyediakan Paket Jasa Catering Jakarta yang mudah, lezat, dan sehat. Jika Anda berminat, kamu bisa datang langsung ke alamat kantor kami yang tertera di contact dalam website. 

Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami mengharapkan Anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar dunia catering dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Kami dari ‘Vendor Pernikahan’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *