Skip to content

Mengenal Trend Catering Pernikahan di Tahun 2019

Usaha catering adalah salah satu jenis usaha yang terbilang unik, mengapa demikian karena trend catering berbeda-beda di setiap daerah baik itu skala nasional maupun internasional. Kali ini kami selaku jasa catering surabaya akan membahas sedikit topik menarik tentang trend catering pernikahan di Surabaya di tahun 2019 yang saat ini sedang kita jalani. Pada topik kali ini kita tidak hanya membahas trend nya tapi juga membandingkan dengan Kota-Kota lainnya.

Pertumbuhan jasa catering pernikahan di Kota Surabaya dari tahun ke tahun semakin bertambah, terhitung dari tahun 2018 ke tahun 2019 jasa catering pernikahan surabaya bertumbuh hampir ke angka 27% bedasarkan riset dari keyword google dengan kata kunci catering pernikahan surabaya. Hal itu terjadi karena sebagian besar bisnis catering pernikahan saat ini telah banyak memilih pasar online marketing dibandingkan offline marketing. Tentang perihal pemasaran catering online sudah saya bahas di artikel sebelumnya.

Jadi bisa dipastikan trend catering pernikahan di Surabaya khususnya pada tahun ini telah banyak bermigrasi dengan menggunakan teknik pemasaran online, terbukti dari banyak nya website-website baru yang ditemukan saat ini. Mungkin di tahun ini catering pernikahan online akan menjadi trend baru di kota Surabaya. Kemudian berbicara soal dekorasi, di tahun 2019 ini dekorasi catering tema rustic masih banyak diminati, terbukti dari riset customer Vendor Pernikahan di tahun 2019 hampir 85% memilih dekorasi rustic sebagai dekorasi catering yang dipilih.

Soal makanan dari catering pernikahan, perlahan mindset orang mengenai makanan catering pernikahan di Surabaya hampir serata sama di tahun-tahun sebelumnya. Makanan khas Jawa Timur masih menjadi favorit dibandingkan dengan makanan-makanan nasional atau yang berasal dari daerah/Kota lain. Tapi melihat trend customer dari Vendor Pernikahan sendiri di tahun 2019, sudah banyak customer yang memilih olahan-olahan makanan umum dan menu joglo yang bersifat makanan nasional, seperti dimsum, zuppa soup, kebab dan lainnya.

Sekarang jika kita bandingkan trend catering pernikahan di Surabaya dengan di Kota Besar lainnya. Semisal di Ibukota Jakarta, di kota ini trend catering pernikahan di Tahun 2019 di prediksi akan lebih banyak berkiblat ke budaya barat, wajar saja di Kota Megapolitan ini trend catering pernikahan saat ini bukan lagi merupakan suatu kebutuhan yang sifatnya formal, akan tetapi lebih cenderung ke casual, terbukti beberapa kalangan artis Ibukota menggunakan konsep private party dalam resepsi weddingnya, ada juga yang menggunakan konsep glamour party dengan diselenggarakan di club, garden atau tema-tema lain yang konsepnya lebih casual.

Sedangkan konsep wedding catering internasional saat ini lebih menggunakan catering dalam pernikahan sebagai pelengkap saja, dengan konsep dekorasi catering yang minimalis tetapi tetap elegan. Bahkan ada beberapa negara yang tidak menggunakan dekorasi catering sama sekali. Sekarang pilihan itu jatuh kepada kalian calon pengantin yang akan akan melangsungkan resepsi pernikahan. Semoga artikel ini bisa membantu untuk menentukan konsep mana yang akan kalian pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *