Skip to content

Menikah dengan beda suku? Selamat! Kamu pasti bakal mendapatkan keuntungan berikut ini

Adakah disini yang menikah dengan beda suku?  jika iya, wah selamat yah kamu beruntung banget! Menikah dengan beda suku bener-bener banyak keuntungannya loh. Berbicara soal menikah dengan beda suku,  kita sama-sama tau kalo pernikahan merupakan hal yang suci, karena lewat pernikahan lah keturunan yang sah dapat dilahirkan. Jika dahulu pernikahan dibatasi harus dengan suku yang sama, tetapi di jaman yang modern ini batas-batas tersebut sudah dihilangkan dan masyarakat cenderung bebas untuk menikah dengan  orang yang disukainya tanpa melihat latar belakang kesukuannya.

 

sumber: thebridedept

sumber: thebridedept

 

Nah bagi kamu yang menikah dengan beda suku, beruntunglah! Karena pasti kamu akan memiliki sikap berikut ini.

 

 

Membuat kamu semakin dewasa dalam bersikap

sumber: Richardpaulevans.com

sumber: Richardpaulevans.com

 

Sikap yang satu ini hanya dimiliki ketika kamu menikah dengan beda suku, mengapa? Loh iya dong, ketika jodoh kamu ternyata berbeda suku dengan kamu, maka perbedaan budaya serta kebiasaan inilah yang semakin membesarkan hatimu untuk saling mengerti dan memahami. Kamu tidak bisa membiasakan perilaku yang biasa kamu lakukan kepada pasangan kamu, begitu juga sebaliknya. Maka dari itu tepat banget nih pepatah yang bilang bahwa perbedaan mendewasakan kita.

 

Membuka cakrawala dengan mempelajari budaya baru

Setuju gak sih bahwa kemampuan pengetahuan yang luas itu harus didahulukan dibanding paras yang menawan? Nah ketika kamu menikah dengan beda suku, maka akan ada proses saling mempelajari diantara kamu dan dia. Sehingga wawasan kamu terkait adat dan suku juga akan luas. Kalo justru pasangan kamu memiliki paras yang menawan mah berarti kamu ketiban rejeki, udah pinter otaknya menawan hati pula!

 

 

 


ADV-BANNER-1024x216-1024x216


 

 

 

Anakmu nanti merupakan campuran dari 2 suku yang ada

Berbicara soal anak, pasti gak ada habisnya! Sebagai amanah yang diberikan tuhan kepada setiap pasangan, kehadiran anak tentu akan memberikan warna tersendiri bagi bahtera rumah tangga. Nah jika kamu menikah dengan beda suku, tentu anak yang lahir akan mewariskan segala dari orang tuanya. Baik itu bentuk wajah, suara, kecerdasan, sikap ataupun bentuk fisik lainnya. Kebayang dong kalau semua sisi positif yang dimiliki orang tua berbaur menjadi satu? Wah, pasti anak yang dilahirkan akan tumbuh menjadi luar biasa.

 

Gak bingung buat pulang kampung

sumber: wikimapia

sumber: wikimapia

 

Kalo kamu menikah dengan sesama suku pasti jadi kurang seru pas momen liburan tiba. Kamu Cuma punya 1 destinasi tempat aja dan lebaran kamu jadi gak berwarna. Kalo kamu menikah dengan beda suku pasti lebaran kamu di kampung jadi berwarna banget! Nyicipin satu persatu budaya kampung halaman pasti bakal jadi pengalaman yang menarik loh. Liburan kamu juga bakal gak ada abisnya ngunjungin setiap tempat yang ada di daerah kampung halaman.

 

Menikah dengan beda suku memang lebih menawarkan sensasi yang menarik dalam hidup kamu. Serius loh! Yang tadi udah disebutin baru beberapa aja, sengaja sisanya dirahasiaiin buat kamu rasain sendiri nanti. Selamat berbahagia yah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *