Skip to content

Pastikan 7 Poin Berikut ini dalam Memilih Wedding Organizer Surabaya

Bagi semua pasangan, pernikahan adalah salah satu peristiwa paling membahagiakan dalam hidup mereka. Momen indah pernikahan akan selalu dikenang dan diceritakan kepada banyak orang. Itu sebabnya setiap pasangan ingin pernikahan mereka diselenggarakan sesuai dengan impian mereka.

Banyak konsep tentang pernikahan yang terkadang membingungkan beberapa pasangan. Belum lagi mereka menemukan konsep keluarga atau bahkan tema pernikahan impian mereka. Tentu tidak mudah mengalah pada keinginan pasangan dan mengubah konsep impian sendiri tanpa alasan yang jelas.

Selain masalah pembuahan, banyak juga pasangan yang bingung bagaimana mempersiapkan pernikahannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Pernikahan membutuhkan banyak aksesori dan detail yang tidak bisa disia-siakan. Pasti sulit bagi pasangan yang memiliki karir sendiri ketika mereka harus mempersiapkan pernikahan mereka sendiri.

Mempertimbangkan berbagai masalah tersebut, ada wedding planner yang menjadi jawabannya. Bagi Anda dan pasangan yang masih bingung dengan konsep, detail pernikahan, dan bagaimana mengatur waktu antara pekerjaan dan persiapan, Anda bisa menggunakan wedding planner. Orang-orang di dalamnya adalah sahabat yang dapat membantu mempersiapkan pernikahan.

Anda tidak perlu khawatir karena mereka adalah orang-orang pilihan dan profesional dalam persiapan pernikahan. Pernikahan berjalan sempurna sesuai dengan konsep impian. Namun, karena semakin banyak pasangan yang mulai mempercayakan pernikahan mereka kepada perencana pernikahan, beberapa orang jahat memanfaatkan momen ini. Anda mungkin sudah sering melihat kisah orang-orang yang dikecewakan oleh wedding planner pilihannya. Hal ini menjadi momok menakutkan bagi pasangan yang sangat membutuhkan jasa wedding planner untuk menyelesaikan pernikahannya.

WeddingMarket memberikan saran untuk hal ini agar Anda tidak salah memilih wedding planner atau wedding planner ternama. Yuk, simak cara mendapatkan WO yang tepat!

  1. Memperbanyak rekomendasi

Anda bisa memilih banyak WO untuk membantu persiapan pernikahan. Tentunya banyak yang mau membantu dan bisa dipercaya. Namun, terkadang WO yang berkualitas bisa dibayangi oleh permainan kotor oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Jadi Anda membutuhkan banyak rekomendasi nama WO, yang kemudian dapat difilter berdasarkan data historis, portofolio, dan peringkat pengguna. Cara termudah untuk mendapatkan daftar KIE yang andal adalah dengan bertanya kepada orang-orang di daerah Anda.

Anda bisa bertanya kepada keluarga atau teman yang pernah menggunakan jasa WO untuk melangsungkan pernikahan. Jika Anda bertanya kepada orang-orang di sekitar Anda, lebih mudah karena Anda bisa mendapatkan ulasan langsung dan melihat bagaimana WO menangani pernikahan tersebut.

WO biasanya bekerja dengan pemasok yang berbeda. Anda dapat mencari penjual yang telah bergabung dengan mereka. Apakah banyak orang sudah mempercayai penjual atau hanya profil palsu? Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan informasi yang Anda butuhkan. Gunakan media sosial untuk melihat bagaimana Anda ingin bekerja dengan WO dan pemasoknya. Misalnya, Anda bisa mengunjungi WeddingMarket untuk melihat supplier ternama yang siap membantu mewujudkan pernikahan impian Anda.

Selain terjun ke media sosial resmi, Anda bisa menambahkan rekomendasi WO di pameran pernikahan. Kunjungi halaman Wedding Fair untuk melihat WHERE-WO dan vendor terpercaya di satu tempat. Anda juga dapat mencoba layanan yang ditawarkan seperti makeup, makanan, kue pernikahan, dll. 2. Lihat peringkat pengguna

Secara khusus, untuk mengetahui seberapa kredibel WO, Anda dapat melihat ulasan dari pengguna layanan mereka sebelumnya. Bisa dilakukan melalui media sosial atau channel resmi mereka. Jangan lewatkan komentar negatif dari pengguna jasa tentang WO.

Jika terlalu banyak komentar negatif memenuhi media sosial WO target, itu berarti karya mereka tidak cukup mengesankan penggunanya. Namun, Anda juga perlu menyelidiki lebih lanjut apa yang menyebabkan ketidakpuasan tersebut.

Mungkin pengguna layanan yang bermasalah, bukan mereka. Sebaliknya, jika Anda hanya melihat komentar positif di akun mereka, jangan langsung percaya 100%. Bisa jadi komentar positif tersebut berasal dari akun membernya sendiri atau dari orang-orang yang dipercaya untuk menipu calon pelanggan.

Melihat ulasan dari pengguna layanan sebelumnya benar-benar salah satu cara paling efektif untuk memastikan Anda berada di TEMPAT yang tepat!

  1. Atur konsep utama dan anggaran pernikahan

Sebelum bertemu langsung dengan WO Anda, sebaiknya Anda dan pasangan sudah memiliki konsep utama dan budget pernikahan. Sejak pemilik WO mulai memahami pentingnya keberadaannya, tak jarang harga yang ditawarkan cukup mahal dan melebihi ekspektasi.

Namun, secara umum, WO menawarkan beberapa paket terbaik mereka yang dapat Anda gunakan jika sesuai dengan impian pernikahan Anda. Saat bertemu WO selanjutnya, Anda dan pasangan sudah memiliki rencana anggaran dan konsep awal yang diinginkan. Dengan cara ini percakapan berjalan lancar dan Anda dapat dengan mudah menentukan WO mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Untuk memastikan tatap muka

Setelah Anda memilih beberapa nama WO untuk bekerja, Anda dan mitra Anda dapat segera mengatur pertemuan. Dengan bertemu langsung, Anda bisa lebih percaya diri dengan semua informasi yang dikumpulkan sebelumnya.

Jangan terlalu terburu-buru dan langsung memutuskan, simpan setiap jawaban yang mereka berikan untuk nanti didiskusikan dengan pasangan Anda. Selama pertemuan, ajukan pertanyaan tentang layanan mereka.

Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk benar-benar ditanyakan pada pertemuan pertama Anda dengan WO:

Apakah WO akan tersedia pada hari pernikahan saya?

Berapa biaya untuk menggunakan layanan WO dan bagaimana cara pembayarannya?

Apa spesialisasi WO dalam hal desain, arsitektur interior, dan koordinasi acara?

Pemasok mana yang bekerja dengan WO? Apakah WO pernah menyelenggarakan pernikahan di lokasi ini (lokasi pernikahan yang diinginkan)?

Apakah WO pernah menyelenggarakan pernikahan dengan anggaran yang sama?

Jika sesuatu yang tidak terduga terjadi selama pernikahan, rencana B apa yang berhasil?

Bagaimana sistem komunikasi dengan klien saat persiapan pernikahan?

Apakah ada kesepakatan rujukan pernikahan dengan anggaran terbatas? Berapa banyak karyawan yang membantu persiapan hingga akhir acara?

Terlepas dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, Anda bisa menanyakan apa saja sebelum memilih layanan WO terbaik yang nantinya akan membantu Anda dalam mengatur acara pernikahan Anda. Jadi, setelah Anda selesai rapat, Anda akan memiliki banyak hal untuk dipikirkan dan tidak ada pertanyaan menyelidik.

  1. Mencari WO yang komunikatif

Karena WO menjual layanannya, layanan adalah hal yang paling penting. Anda dapat dengan mudah melihat bagaimana WO berpengalaman melampaui dan melampaui layanan mereka. Temukan WO yang komunikatif dan bisa memberikan tips-tips hebat untuk pernikahan Anda. Tidak hanya hebat, tetapi juga di luar kotak!

Lebih mudah mengundang WO dengan keterampilan komunikasi yang baik untuk wawancara. Pasalnya, penyusunan konsep dan detail pernikahan membutuhkan banyak saran dan waktu. Pembahasan ini pasti akan berlangsung lama. Selain menasihati, pastikan Anda bertemu dengan WO yang dapat menerima semua umpan balik kliennya.

  1. Pertimbangkan manfaat yang ingin dicapai

Penggunaan layanan WO menawarkan berbagai keuntungan. Namun, setiap WO memiliki penawaran terbaiknya masing-masing. Pastikan Anda bertanya tentang manfaat yang akan Anda dapatkan nanti. Sesuaikan layanan dengan anggaran pernikahan yang diberikan. Mengetahui manfaat WO pada setiap kunjungan memudahkan Anda dan pasangan untuk memilih.

  1. Tingkatkan keamanan dengan pernyataan persetujuan

Setelah Anda memutuskan dengan WO mana Anda akan bekerja, tandatangani kontrak untuk keamanan ekstra. Pastikan Anda dan pasangan membaca semua detail kontrak. Tanyakan tentang detail kontrak yang mungkin kurang jelas atau tidak sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.

Jangan menandatangani kontrak sebelum Anda memahami isinya. Kemudian pastikan juga bahwa WO dapat memperhitungkan keinginan dan budget yang telah Anda berikan. Kesepakatan itu juga dibuat untuk meminimalisir kasus-kasus dimana WO tidak bertanggung jawab atas kewajibannya.

Sangat jelas bagaimana memilih WO yang tepat dan terpercaya. Sebab, kamu bisa langsung memilih nama WO yang bisa dipertimbangkan. Jika Anda masih belum yakin dan belum bisa memutuskan, WeddingMarket adalah salah satunya! Kami membantu Anda mewujudkan pernikahan impian Anda sesuai dengan budget dan konsep yang Anda inginkan.

Jadi tunggu apa lagi? Anda dapat memilih kami sebagai salah satu jasa wedding organizer Surabaya terpercaya yang memiliki paket pernikahan dan catering surabaya murah. Hubungi kami di 0812-3008-1664

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *