Skip to content

Pilihan Menu Makanan Pernikahan Outdoor

Menghadapi hari pernikahan yang segudang rencana satu per satu mungkin sudah mulai terselesaikan. Mulai dari tema, pemilihan warna, undangan, dekorasi, dan masih banyak lagi. Namun apakah kamu kesulitan mencari menu makanan pernikahan yang cocok dengan tema pernikahan kamu yang bertema outdoor?

Pilihan Menu Makanan Pernikahan Outdoor

Brittany Wood

sumber : brittany wood

Berbeda dengan menggelar pernikahan di gedung pernikahan yang sebenarnya lebih mudah untuk memilih menu makanannya. Namun bagaimana jika kamu memiliki wedding venue yang outdoor yang mana dari suasananya saja sudah pasti berbeda banget kan. Agar tamu undangan mu merasa happy dengan acara pesta pernikahan yang kamu gelar, ngga ada salahnya menyiapkan menu makanan yang sesuai dengan tema pernikahan outdoor kamu.


CKbanner


Pra – acara

Sebelum acara mulai digelar biasanya para tamu undangan akan mengisi waktu dengan minggle time dan berbincang – bincang di area voyer. Menyediakan Ice cream atau dengan minuman yang segar seperti fresh juice, lemonade. Untuk cemilannya bisa menyediakan pilihan beberapa menu Canape buah atau mini burger sebagai peneman para tamu berbaur dengan tamu yang lain. Ini bisa menjadi sebuah treatment yang memanjakan para tamu undangan yang baru saja datang. Pasti ini menjadi favorit!

Jose Villa Photographysumber : Jose Villa Photography


Boho-Pins_0001

sumber : pizzazzerie


Acara Utama

Setelah acara inti usai dengan sejumlah rangkaian acara pernikahan, waktunya para tamu undangan disuguhkan dengan hidangan utama untuk dinner ataupun lunch yang mana hidangannya biasanya lebih berat.

summer-bbq-12sumber : cardstore.com

Untuk pernikahan outdoor menu makanan pernikahan yang paling cocok adalah BBQ bufeet. BBQ buffet ini bisa kamu sediakan sebagai hidangan utama. Pilihan menu makanan pernikahan lainnya seperti kebab, chicken cordon bleu, roast peking duck, satay, sushi bar, atau chicken / fish and chips juga bisa menjadi alternatif dari pilihan menu makanan pernikahan di suasana yang outdoor.

summer-bbq-32sumber : cardstore.com

Menu makanan utama tersebut bisa di sajikan dengan hidangan salad juga. Jadi untuk tamu kamu yang sedang diet juga bisa tetap dimanjakan dengan hidangan diet seperti salad buah atau sayur segar.


Dessert time

Setelah menu makanan pernikahan yang utama selesai biasanya ditutup dengan hidangan pencuci mulut yang lebih manis atau segar. Jangan pernah lupa untuk menyediakan dessert stall. Menu dessert ini bisa dengan aneka pudding, mini cakes, buah potong, cookies, pie, brownies atau dengan aneka mousse yang biasanya menjadi favorit para tamu.

juneberry-lane.blogspot.co.idsumber : juneberry lane blogspot


Lihat juga : Tren Hashtag Foto Pernikahan Untuk Kamu Yang Suka Selfie

After party

Jika acara pernikahan kamu yang termasuk memiliki acara after party hingga tengah malem. Tentunya harus menyiapkan juga hidangan pendampingnya. Pilihan menu makanan pernikahan yang cocok untuk acara after party kamu adalah dengan pizza. Hidangan pizza bisa menjadi cemilan yang tidak terlalu berat namun bisa menghidupkan suasana kamu dengan para sahabat di dance floor.

Die Hochzeitsfotografensumber : Die Hochzeitsfotografen

Pilihan menu makanan pernikahan bisa menjadi salah satu item yang membuat tamu undangan happy dan merasa enjoy di pernikahan kamu. Jadi untuk mendapatkan pujian dari mereka semua jangan sampai salah menghidangkan menu makanan juga ya bride to be.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *