Skip to content

Rahasia Sukses Berbisnis Catering

Salah satu contoh usaha rumahan adalah katering makanan. Katering makanan adalah usaha yang tergolong usaha rumahan modal kecil dan sangat banyak diminati. Hal ini dikarenakan makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Selain itu juga katering makanan ini bisa memberikan potensi penghasilan yang relatif besar, dengan keuntungan bisa mencapai 50 % dari modal. Contoh usaha rumahan katering makanan ini juga relatif mudah di kerjakan. Yang penting anda bisa memiliki keahlian memasak dan sedikit manajemen bisnis.

Apalagi dengan semakin berkembangnya jaman, banyak dari masyarakat yang memang membutuhkan sesuatu yang praktis sehingga lebih memilih untuk menggunakan jasa catering untuk urusan makanannya. Biasanya orang-orang yang suka memakai jasa katering makanan ini adalah anak kost, orang kantoran, atau bahkan orang-orang sibuk yang lebih suka dengan yang praktis. Kalau usaha rumahan katering makanan ini dikemas dengan baik dan kreatif, maka bisa dipastikan akan laris manis di pasaran.

Berikut adalah rahasia sukses menjalankan usaha rumahan katering makanan :

1.Tentukan tujuan besar anda
Apapun bisnis anda, awali dengan sebuah tujuan besar. Jadi, sebelum anda action menjalankan usaha katering makanan ini, tentukan terlebih dulu tujuan besar yang membuat anda terguguh untuk segera mencapainya.

2.Bangun Brand Anda
Bangunlah sebuah Brand anda sendiri. Sehingga orang akan mengingat anda dengan brand yang anda bangun tersebut. Mulailah dengan sebuah nama usaha yang terlihat bagus. Kemudian tingkatkan profesional anda dimata pelanggan.Kalau bisa harga katering anda lebih murah dari pesaing. Jaga terus kualitas dan rasa makanan serta ciptakan juga satu resep unggulan anda.

3.Fokus
Jika anda sudah memutuskan untuk menjalankan usaha katering ini, maka tugas anda harus fokus pada usaha katering ini. Jangan tergiur dulu untuk menjalankan bisnis lainnya. Fokus saja pada peluang usaha rumahan katering makanan ini hingga sukses besar. Setelah itu baru membuka usaha lainnya kalau anda mau.

4.Memperluas Jaringan
Bisnis apapun akan sukses jika didukung dengan jaringan yang besar. Seperti sebuah pernyataan “banyak teman, banyak rezeki”. So, terapkan juga di bisnis katering ini.

5.Mengusai berbagai jenis resep masakan
Karena anda bergerak di bidang katering makanan, maka anda harus benar-benar mengusai berbagai jenis resep masakan supaya pada saat ada pesanan resep tertentu anda bisa menyanggupinya.

6.Kreatif
Satu lagi syarat bisnis agar sukses adalah kreatif. Anda harus terus menerus mengasah kreatifitas anda, termasuk dalam usaha rumahan katering makanan ini.

Sekian tips dari kami, semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang ingin menjalankan usaha catering

Vendor Pernikahan
Catering & nasi kotak surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *