Skip to content

Rekomendasi Paket dan Catering Pernikahan Sesuai Budget

Pandemi Corona telah berlangsung satu tahun lebih dari maret 2020 hingga saat ini, tentunya ini memiliki dampak yang besar dalam rencana pernikahan yang sudah direncanakan para pasangan . Sebelum melangsungkan pernikahan, tentunya kamu harus menyiapkan berbagai aspek penting. Diantaranya adalah dekorasi untuk pelaminan, gaun yang hendak kamu pakai, tamu undangan yang akan datang hingga catering. Kamu perlu mengetahui harga paket catering Jakarta untuk pernikahan untuk mendapatkan harga yang sesuai.

Penting untuk menyediakan catering di hari pernikahan karena ia menjadi tolak ukur apakah pernikahan yang kamu langsungkan berhasil. Banyak orang menganggap pernikahan yang meriah tidak lengkap jika tidak diimbangi dengan catering yang lezat. Catering juga menjadi aspek penting pernikahan yang memakan dana cukup besar.

Jika tidak dipertimbangkan dengan matang, maka catering akan menghabiskan budget yang cukup besar. Karena itu, ketahui harga paket catering yang tepat sebelum melangsungkan pesta pernikahan. Berikut informasi dan rekomendasi paket pernikahan dari berkah group yang bisa kamu pertimbangkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Paket Ekslusif

Rekomendasi catering pernikahan yang pertama hadir dengan paket untuk budget sekitar 80-100 juta untuk 600 sampai 800 orang. Untuk paket yang satu ini, kamu bisa memilih tipe makanan yang lebih variatif dengan rasa yang berkualitas tinggi. Untuk mendapatkan paket eksklusif, kamu bisa menanyakan ke vendor catering yang kamu sewa, tanyakan mengenai paket ekslusif yang tersedia. di Berkah group sendiri memiliki paket glamour , diamond dan crown lengkap dengan venue dan catering pernikahan Surabaya

Masing-masing vendor pernikahan biasanya memiliki paket dengan harga yang berbeda, begitu pula dengan pilihan makanan yang disediakan. Jangan lupa untuk memilih jenis makanan yang sesuai dengan tema pernikahan yang kamu langsungkan. Ini agar tamu undangan bisa semakin menikmati konsep pesta pernikahan.

2. Paket Menengah

Kamu juga bisa menanyakan harga paket catering dengan rentang harga kelas menengah. Ini untuk kamu yang memiliki budget terbatas dan sudah ditentukan, sehingga kamu tidak kesulitan membayar harga catering yang sudah kamu pesan. Untuk paket kelas menengah, kamu bisa menyiapkan dana sekitar 50-80 juta rupiah untuk 600 orang.

Untuk paket ini, tentunya makanan yang disediakan tidak semewah dan sebanyak paket ekslusif yang sebelumnya. Sama seperti sebelumnya, pilihan paket menengah juga memiliki harga dan jenis makanan yang berbeda tergantung dengan vendor catering yang kamu gunakan, semisalkan di berkah group ditawarkan untuk paket middle dengan harga 68 juta lengkap. Untuk mendapatkan harga yang lebih detail, kamu bisa bertanya langsung kepada kami untuk persiapan pernikahan.

3. Paket Hemat

Jika kamu memiliki budget yang tidak terlalu banyak, kamu bisa menggunakan paket hemat yang disediakan oleh vendor catering. Paket ini biasanya menyediakan harga yang lebih terjangkau, sehingga bisa dijangkau oleh mereka yang ingin melangsungkan pernikahan minimalis. Harganya cukup variatif, bisa 20-50 juta rupiah, tergantung pilihan makanan yang disediakan. Kami menawarkan paket hemat pernikahan di gedung dengan harga mulai dari 30 juta dan paket pernikahan rumah mulai dari harga 27 juta lengkap.

Dan juga saat ini sudah banyak vendor catering yang menyediakan harga paket catering hemat untuk pasangan pengantin. Harga paket tersebut biasanya sudah termasuk dengan berbagai peralatan penunjang catering, sehingga kamu tinggal terima jadi catering yang sudah kamu pesan, semisalkan di Vendor Pernikahan mulai dari harga 22 ribu per pax nya untuk harga catering pernikahan.

Tips Mendapatkan Harga Paket Catering yang Terjangkau

Jika kalian ingin mendapatkan paket catering murah di Jakarta , kamu bisa menggunakan harga promo yang disediakan oleh vendor catering. Kamu juga bisa memilih paket lengkap langsung yang disediakan oleh vendor persiapan pernikahan. Dengan begitu, kamu tidak perlu memikirkan setiap aspek pernikahan secara terpisah.

Memilih paket catering lengkap dari vendor pernikahan juga lebih ringkas. Hal ini karena mereka menyediakan catering, dekorasi, gaun, bahkan makeup secara lengkap. Jadi kamu tidak perlu ribet ketika menjelang pernikahan, sebab semua aspek pernikahan sudah mereka pegang dan persiapkan.

Jika kamu tidak keberatan dengan kerja bersama, kamu bisa mengundang tetangga untuk ikut membuat catering di pesta pernikahan. Untuk yang satu ini mungkin memang membutuhkan banyak waktu, namun kamu bisa menghemat anggaran pernikahan yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

Agar harga paket catering yang kamu pesan sesuai dengan keinginan, jangan lupa berdiskusi dengan pihak catering yang kamu sewa. Tanyakan secara rinci jenis makanan yang disediakan, apakah tersedia sampel makanan dan apakah kamu bisa memilih makanan jenis tertentu untuk masuk ke dalam list menu catering nikahan. 

Melakukan diskusi dengan pihak catering juga mempermudahmu dalam mempersiapkan pernikahan, sebab tidak ada kesalahan komunikasi yang terjadi. Ini juga membuat kamu lebih tenang sebelum pernikahan, sebab semua aspek pernikahan sudah direncanakan dengan baik.

Tips Menghemat Anggaran Catering Pernikahan

Ada banyak orang yang ingin pernikahan mereka tetap minimalis dan tidak menghabiskan banyak biaya, ada pula yang ingin habis-habisan dalam mempersiapkan segala sesuatu karena momen pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Kalau kamu merupakan tipe pertama jangan khawatir, kamu tetap bisa menghemat anggaran pernikahan, khususnya untuk catering.

Agar catering yang kamu pesan tidak membengkak harganya, berikut merupakan beberapa tips yang bisa kamu terapkan, diantaranya adalah:

1. Sesuaikan Budget

Penting untuk mempersiapkan paket harga catering sedini mungkin untuk menghindari anggaran yang membengkak. Selalu sediakan budget yang mencukupi, sehingga kamu tidak kesulitan melakukan pelunasan pembayaran setelahnya.

Sekarang sudah banyak vendor catering yang menyediakan budget terjangkau untuk pernikahan, kamu bisa memilih salah satu dari mereka. Namun ingat, budget tetap berperan penting karena ia bisa menentukan kualitas makanan dan jenis yang disajikan.

Apabila budget memang terbatas, jangan ragu untuk memilih paket paling murah yang disediakan. Namun kalau kamu merasa budget tidak menjadi masalah buatmu, kamu bisa memesan catering sesuai dengan selera dan hitung pengeluaran setelah pernikahan selesai.

2. Kurangi Nasi

Mau tidak mau harus diakui bahwa nasi memiliki porsi yang cukup besar di dalam catering pernikahan. Namun ketika sudah dihidangkan ke tamu undangan, mereka hanya mengambil sedikit dan membiarkan nasi tersisa banyak dan tidak termakan. Ini karena sebagian besar tamu undangan enggan merasa kenyang dalam acara-acara pernikahan.

Dengan fakta tersebut, kamu bisa memilih harga paket catering pernikahan yang menyediakan pilihan custom, atau setidaknya menyediakan jumlah nasi yang sedikit. Jika vendor catering tidak keberatan dengan permintaan tersebut, kamu bisa mengajukannya.

Kebanyakan makanan yang dipilih oleh tamu undangan merupakan makanan stall, yakni makanan ringan dan camilan. Makanan buffet yang berat, seperti nasi, sayur sup atau ayam goreng banyak dihindari oleh tamu undangan karena sudah terbiasa mengkonsumsinya.

3. Cukupi Air Putih

Minuman yang disediakan untuk catering biasanya beragam, dari jus, air es, hingga air putih. Kamu bisa menyajikan air putih lebih banyak untuk mengimbangi soft drink atau minuman lain yang tersedia.

Harga soft drink dan minuman jus biasanya lebih mahal, karena itulah menyediakan air putih menjadi lebih hemat untuk anggaran yang kamu miliki. Air putih juga lebih sehat, sebab ia cocok diminum untuk semua usia, baik yang muda maupun yang tua.

Harga paket catering memang berbeda-beda tergantung vendor pernikahan yang kamu gunakan. Karena itu, pertimbangkan dengan tepat vendor catering yang hendak dipakai, pilih yang terpercaya dan sudah berpengalaman. Jangan sampai makanan yang kamu hidangkan tidak enak dan membuat tamu undangan menjadi kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *