Skip to content

Relationship Tips : Ketika Sang Mama Ngga Suka Dengan Pacar Kamu

Pernah ngga kamu mengalami situasi hubungan atau bisa jadi saat ini kamu sedang dalam posisi menjalankan hubungan “backstreet”. Disaat hubungan bisa dibilang “terlanjur” sayang, tapi disaat itu juga restu dari sang mama ngga kamu dapatkan. Terus kalau begitu harus bagaimana?


Sumber : nbcnews.com


Mengalami situasi seperti ini umumnya terjadi dikarenakan orangtua mau yang terbaik bagi sang anak. Tetapi ngga semua situasi tersebut bisa dipahami oleh kita sebagai sang anak. Cara orangtua menyampaikan pun berbeda-beda, sehingga reaksinya pun datang dengan berbeda-beda juga.

Ketika mengalami posisi tersebut, maka kalian bisa mengatasinya dengan sebuah relationship tips : ketika sang mama ngga suka dengan pacar kamu. Sputnik akan coba membantu kamu dengan memulai membuka obrolan yang heart to heart dengan sang mama. Atur momen yang pas dengannya agar kalian bisa saling mendengarkan opini satu sama lain.

Ngga hanya saling mendengarkan opini, tapi kalian bisa mengetahui alasan mengapa sang mama ngga suka dengan pilihan kamu. Dari opininya, kamu bisa menjelaskan ataupun mencoba meluruskan yang mengganjal di hati sang mama.

Ketika di momen ini, pastikan juga kamu berada di posisi netral ya. Agar hasilnya pembicaraannya lebih clear dan ngga hanya mengikuti ego untuk membenarkan pilihan kamu juga, karena nasihat orangtua pastinya baik untuk di dengarkan.

Ngga semua opini mereka salah atau bahkan sebenarnya opini mereka benar, namun mungkin saja kamu masih terus denying karena alasan “terlanjur sayang”. Cobalah untuk tetap mendegarkan nasihat dan keinginannya, namun jika kamu merasa dari opini yang diucapkan sangat bertentangan dengan sikap pacar kamu, artinya perlu ada penjelasan lebih lanjut atau mungkin waktu pengenalan yang kurang antara sang mama dengan pacar kamu.


Lihat juga : Ide Calligraphy Ini cocok Untuk DIY Dekorasi Pernikahan


Cobalah untuk berdiskusi dengan pacar kamu untuk bisa mendekati sang mama. Karena pada akhirnya, pasangan yang mau berusaha artinya dia berjuang untuk bisa mendapatkan kamu juga, ya kan? Jadi bisa dibilang sekalian menguji kesetiaan lewat usaha pacar kamu juga.

Tapi gimana kalau ternyata dari obrolan yang heart to heart itu sang mama malah ngga mau menjawab dengan jelas apa alasan yang membuat ngga suka dengan pacar kamu. Atau malah alasannya terdengar ngga masuk di akal. Hhhmmm…. bisa jadi, ini bukan soal ngga suka. Tapi sang mama takut sekalian kehilangan putrinya alias cemburu.

Ketika sang putri kecilnya tumbuh dewasa, sang mama jadi merasa tersisih karena tidak diperlukan lagi seperti halnya sewaktu kalian masih kecil yang mengandalkan dirinya dan ngga mau jauh dari sang mama. Dan ketika keadaan itu berubah, sang mama merasa jadi tidak siap .

Mungkin menurut kamu it’s just a little memories tapi untuk sang mama that will last a lifetime memories. Semoga Hubungan kalian dengan sang mama lebih baik yaaa….

By Aina Isnaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *