Skip to content

Resep Menu Sarapan Paling Mudah Untuk Pengantin Baru

By Aina Isnaini

Setelah menggelar acara pernikahan, artinya selamat datang di dunia seorang istri. Yang mana kalian sudah mulai menjalani kewajiban seorang istri  untuk mengurus suami. Salah satu  to-do-list nya adalah M-E-M-A-S-A-K. Hayooo… sudah bisa masak belum kamu?

Walaupun para suami ngga pernah langsung menuntut agar istrinya bisa jago memasak, tapi pasti para suami akan senang jika hari pertama menjadi suami istri sudah langsung dimasakin sang istri. Karena gimanapun juga cara menyenangkan para kaum adam adalah dengan mengenyangkan perut mereka dengan masakan sendiri.


Biar menu sarapan kalian lebih beragam dan ngga cuman terlihat “standar” kamu bisa sontek ide resep menu sarapan mudah yang bisa terlihat “wow” di mata suami kamu. Yuk cobain!

French Toast

Ide menu sarapan yang satu ini sangat mudah, bahan-bahannya juga mudah di dapatkan. Kalian hanya membutuhkan roti tawar, telur, susu cair/heavy cream, butter, dan cinnamon. Kemudian potong roti berbentuk memanjang, celupkan ke adonan telur kocok dan susu cair/heavy cream, kemudian goreng dengan api sedang menggunakan butter. Angkat Setelah roti terlihat berubah warna menjadi golden brown, tiriskan.

Sebagai toping diatasnya kalian bisa menaruh berbagai macam seperti maple sirup, coklat saus, susu kental manis, cinnamons, Gula, selai, atau dengan buah-buahan yang menjadi favorit kalian. Nyyuummy!


just taste  Sumber : Just A Taste


Hot Chocolate French Toast

Masih resep mudah dari bahan roti. Namun kali ini lebih mudah lagi, karena kalian hanya membutuhkan telor, bubuk coklat, heavy cream, susu, vanilla extract, gula, butter, dan roti Baguette. Caranya udah banget, campurkan saja semua bahan kecuali roti baguette dan butter. Kemudian oleskan bahan-bahan tadi ke seluruh permukaan roti, dan goreng dengan butter. Setelah kecoklataan, angkat dan berikan whipping cream ditambah dengan coklat bubuk diatasnya sebagai pemanis.

just taste 2   Sumber : Just A Taste


Smoked Beef Potatoes

Lain lagi dengan ide menu sarapan yang satu ini, kalian ngga perlu capek-capek mengaduk di penggorengan, karena semua bahan hanya tinggal di masukan ke dalam satu loyang kemudian panggang dengan medium heat, setelah itu sajikan.

Bahan-bahannya pun sangat mudah, hanya baby potatoes, smoked beef, sosis, oregano, rosemary, parsley, paprika, 2 siung bawang putih, black pepper, garam,  dan olive oil. Setelah baby potatoes, smoked beef, sosis, paprika, dan bawang putih dipotong-potong, kemudian campurkan semuanya jadi satu ke dalam wadah dan aduk dengan olive oil hingga rata tercampur, kemudian panggang sampai 20-22 menit. Setelah matang kalian bisa mempermanis dengan daun parsley.


Sumber : Damn Delicious


Semoga resep menu sarapan diatas bisa kalian coba dan pastinya mendapat pujian dari suami kesayangan. Happy cooking!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *