Skip to content

Satgas Covid Pemkab Bengkulu Selatan bubarkan seluruh resepsi pernikahan yang digelar!

sumber gambar : metronews.com

Akibat kasus Covid 19 meningkat di Bengkulu Selatan, Prov.Bengkulu pada mei 2021 satgas Covid kerap membubarkan sejumlah lokasi yang akan menyelenggarakan resepsi pernikahan.
 
Satgas Covid Pemkab Bengkulu Selatan melakukan patroli dengan mendatangi satu persatu desa di beberapa kecamatan yang kabarnya menyelenggarakan resepsi pernikahan. Bertujuan untuk menghentikan penyebaran covid 19 dan mencegah adanya klaster baru.
 
Dilansir dari berbagai media, salah satu desa yang disambangi petugas adalah Desa Lubuk Tapi, Kecamatan Ulu Manna. Petugas segera memerintahkan kepada pemilik hajat untuk membubarkan kerumunan orang yang berada di bawah tenda dan segera membongkar tenda yang terpasang.
 
Petugas juga menyampaikan sampai 26 mei 2021 sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Bengkulu Selatan bahwa tidak ada kegiatan resepsi atau hajatan apapun.
 
Sementara untuk akad nikah tetap bisa dilaksanakan dengan syarat diselenggarakan di ruangan terbuka seperti Masjid atau Aula dan dihadiri banyaknya hanya 10 orang saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *