Skip to content

Tips Kesehatan : Gerakan Olahraga Yang Bikin Kamu Cepat Langsing

yoga-stretch-you-and-lu-640x426sumber: you and lu

Sering melakukan gerakan olahraga tetapi hasilnya seperti tidak ada perubahan? Atau malah melihat teman yang tidak sesering kamu berolahrga tapi malah bisa langsing duluan. Jawabannya karena metabolisme tubuh setiap orang berbeda-beda. Sehingga bisa jadi tubuhmu memiliki proses metabolisme yang lambat.

Tips Kesehatan : Gerakan Olahraga Yang Bikin Kamu Cepat Langsing

Lambatnya metabolime tubuh yang dimiliki bisa kamu maksimalkan dengan mencoba melakukan gerakan-gerakan yang menitikberatkan pada beban tubuh kita sendiri. Salah satunya lewat gerakan yang satu ini.

Berikut ini adalah beberapa tips kesehatan lewat latihan gerakan olahraga untuk mempercepat metabolisme.


adv-banner-e1461064633945


Squat

Gerakan yang satu ini selain mudah juga minim cedera. Mulailah dengan berdiri tegak dengan kaki direntangkan kurang lebih selebar bahu. Kemudian, kamu bisa mulai berjongkok dengan menjaga agar punggung tetap lurus. Setelah itu, melompatlah setinggi mungkin. Gerakan latihan ini sangat baik untuk membentuk pantat, membuat tubuh tetap tegak dan seimbang dan juga meningkatkan metabolisme pada tubuh.


Back Lunge

Gerakan olahraga ini cukup mudah diikuti. Mulailah dengan sikap dengan berdiri tegak. kemudian, tekuk lutut sebelah kanan dengan sudut 90 derajat sedangkan kaki kiri ke belakang dengan tumit sebagai tumpuan. Tahan beberapa menit dan pastikan kalau punggung lurus. Kemudian gantilah posisi kaki. Selain meningatkan metabolisme tubuh, gerakan ini sangat baik untuk membangun kekuatan di kuadrisep, pantat, paha belakang (hamstring), betis, dan bagian tengah tubuh.


Plank

Gerakan plank ini sangat efektif untuk mengencangkan otot perut. Sehingga sangat baik bagi kamu yang menginginkan mengcilkan perut kecil. Mulaikan dengan posisi tengkurap kemudian letakkan kedua telapak tangan di lantai dengan posisi tangan lurus, lalu luruskan tubuh ke belakang dan gunakan ujung kaki sebagai tumpuan. Pastikan posisi bahu hingga tumit lurus. Tahan posisi ini selama mungkin minimal 60 detik dan kemudian ulangi lagi.

Kamu bisa juga memvariasikan gerakan plank dengan gerakan plank ke kanan dan kekiri  sama selama 30 detik.


Kneeling Pelvic Tilt

Gerakan olahraga lainnya yang dapat melangsingkan tubuh lainnya adalah Pelvic tilt. Gerakannya cukup mudah namun memiliki manfaat yang sangat baik bagi otot perut. Mulailah dengan meletakkan kedua kaki dan tangan di atas lantai seperti posisi merangkak, jari-jari kaki menyentuh lantai di belakang Anda, lengan lurus ke bawah dari garis bahu Anda, dan telapak tangan menyentuh lantai. Pastikan jika punggung kamu  rileks dan lurus, tidak melengkung. Kemudian Saat tarik bokong ke depan sambil meanrik napas, miringkan panggul Anda dan tarik tulang kemaluan kamu ke atas dan tahan selama tiga hitungan dengan posisi rileks.


Lihat juga : Rahasia Diet Sehat Dengan Makanan Ini


Gerakan olahraga diatas perlu kamu lakukan secara rutin dan ingat imbangi juga dengan pola makan yang sehat ya. Sehingga hasilnya juga akan lebih maksimal dan mempercepat metabolisme tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *