Skip to content

Tips Lengkap Membuat Undangan Pernikahan

Menjelang hari pernikahan akan ada banyak hal yang harus di persiapkan, dari mulai catering, dekorasi, sewa gedung pernikahan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Undangan pernikahan merupakan salah satu hal yang juga wajib untuk di persiapkan, khususnya bagi anda yan akan mengundang banyak tamu nanti.

sumber: ohsobeautifulpaper.com

Dalam pembuatan undangan akan ada banyak hal yang perlu untuk di perhatikan, bagi kalian para pembaca yang masih merasa bingung dalam membuat Undangan pernikahan berikut kami berikan beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda kalian semua.

Membuat Daftar Tamu

Sebelum Anda membuat undangan, Anda harus tahu berapa banyak Undangan pernikahan yang harus Anda buat. Untuk melakukannya, buatlah daftar tamu bersama keluarga Anda, yang meliputi nama lengkap, alamat, dan email atau nomer teleponnya. Anda akan lebih mudah membuat daftar tamu menggunakan tabel di komputer. Dengan begitu, Anda akan lebih cepat mengubah sesuatu jika diperlukan.

Tulis semua informasi pada undangan Anda. Setelah Anda menentukan bagian mana yang ingin Anda buat, buat sampel untuk setiap bagiannya. Pilih kata-kata yang Anda inginkan.

bannerhello

Memilih Warna

Merancang Undangan pernikahan idealnya baru dilakukan setelah Anda merencanakan acara pernikahan Anda. Untuk tampilan yang terbaik, pilihlah warna yang sesuai dengan dekorasi acara pernikahan Anda secara keseluruhan.Batasi warna undangan Anda agar tidak lebih dari 3. Hal ini akan membuat Undangan pernikahan Anda tidak tampak berlebihan.

sumber : pix4mod.com

Buat Rancangan

Sebelum Anda menambahkan tulisan dan gambar ke dalam Undangan pernikahan Anda, pertama-tama Anda harus memilih latar belakang. Jika tulisan dalam undangan Anda resmi, maka pertimbangkanlah untuk memilih latar belakang netral yang klasik. Tulisan yang lebih santai bisa dipadankan dengan warna atau gambar yang cerah dan ceria. Pertimbangkan untuk menggunakan pola atau gambar sebagai latar belakang. Walaupun mungkin Anda harus mengubah penempatan tulisan dalam undangan, menggunakan latar belakang berpola adalah cara yang mudah untuk mempercantik Undangan pernikahan Anda.

Pilih Jenis Huruf

Hal yang sama pentingnya dengan gambar dan warna dalam Undangan pernikahan adalah jenis huruf. Jenis huruf sangat penting dalam menentukan mood suatu undangan. Jika Anda menggunakan penulisan dan desain yang santai, pertimbangkanlah untuk menggunakan tulisan tangan atau font sans serif. Walaupun demikian, pilihan Anda tidak terbatas pada jenis huruf ini saja, dan Anda bisa juga memilih jenis huruf yang lebih formal untuk Undangan pernikahan Anda.

Pertimbangkan Untuk Menambah Detail Lainnya

Undangan pernikahan saat ini biasa dilengkapi dengan berbagai elemen pemanis di bagian luarnya. Pertimbangkanlah untuk menggunakan emboss, pita, confetti atau menambahkan glitter ke undangan Anda.

sumber : weddinginvitations21.com

Memilih Amplop

Ada ratusan jenis amplop yang tersedia, banyak di antaranya yang dirancang khusus untuk Undangan pernikahan. Hal ini adalah bagian dari pernikahan yang mungkin tidak dapat Anda buat sendiri, terkecuali jika Anda adalah pengantin yang sangat bersemangat. Temukan amplop dengan ukuran, bentuk, dan warna yang tepat untuk undangan Anda secara online.

Format Undangan

Dengan seluruh bagiannya telah Anda tentukan – tulisan, latar belakang, dan mungkin juga gambar – Anda sekarang bisa membuat contoh undangab Anda. Buatlah contoh kasar Undangan pernikahan dengan penempatan gambar dan tulisan yang ideal.

Teliti Lagi Undangan Anda

Setelah Anda mempertimbangkan seluruh penempatan tulisan, buat contoh akhir undangan Pastikan bahwa tidak ada kesalahan penulisan dan bahwa Anda mengetahui dengan pasti ukuran Undangan pernikahan Anda yang sebenarnya.

sumber : www.designandhype.com

Tentukan Bagaimana Anda Akan Mencetak

Anda bisa mencetaknya di rumah atau di percetakan. Setelah membuat rancangan sendiri, Anda seharusnya sudah cukup berhemat untuk dapat mencetak Undangan pernikahan di percetakan yang bagus. Pastikan Anda mencetak dalam ukuran yang tepat, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mencetak ulang karena kesalahan ini.

Kirimkan Undangan Pernikahan Anda!

Setelah undangan Anda siap, akhiri proses ini dengan mengundang teman dan keluarga ke acara besar Anda. Pastikan untuk mengirimkan Undangan pernikahan paling tidak enam minggu sebelum acara pernikahan Anda.

Bagi kalian yang membutuhkan info Beberapa Pilihan Souvenir Pernikahan Yang Lucu dapat langsung melihatnya melalui Link Ini , dan silahkan subscribe vendornikah.com untuk informasi dan tips lainnya seputar pernikahan. :) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *