Skip to content

Tips Mempersiapkan Acara Pernikahan / Wedding Dengan Hemat

Semua orang tentu memiliki keinginan untuk menikah karena tujuan menikah adalah pemenuhan atas keinginan manusia yang hakiki yang diantaranya untuk bisa melanjutkan garis keturunan, dapat memberikan ketenangan jiwa, memiliki anak sebagai “investasi akhirat”, memberikan kebahagiaan di dunia dan segudang alasan baik lainnya yang bermula dari sebuah pernikahan.

Foto Tips Mempersiapkan Acara Pernikahan / Wedding Dengan Hemat by Thepotomoto Photography

Oke, semua orang pasti ingin menikah, namun pada kenyataannya tak sedikit juga orang yang kemudian menunda atau tak kunjung mengakhiri masa lajangnya karena beberapa faktor, misalnya seperti belum memiliki calon pendamping, ada calon pendamping tapi dirasa belum cukup tepat, ada calon pendamping yang tepat tapi hubungan yang belum matang dan segudang alasan lainnya mengapa orang menunda untuk menikah. Namun salah satu alasan yang paling sering terdengar dan menjadi permasalahan klasik yang selalu berulang adalah lagi-lagi seputar biaya pernikahan yang tidak murah. Nah, kali ini Kami akan berbagi trik Mempersiapkan Acara Pernikahan / Wedding Dengan Hemat.

Tips Hemat Mempersiapkan Acara Pernikahan Atau Wedding

Foto Tips Mempersiapkan Acara Pernikahan / Wedding Dengan Hemat by Thepotomoto Photography Foto Tips Mempersiapkan Acara Pernikahan / Wedding Dengan Hemat by Thepotomoto Photography

Menabung Dari Jauh-Jauh Hari

Mempersiapkan Acara Pernikahan / Wedding Dengan Hemat bukanlah perkara mudah. Selain banyaknya rentetan proses yang harus dijalani belum lagi jika menikah sesuai adat, segala persiapan dan prosesi di hari H tentulah memerlukan uang yang tak sedikit. Tentunya kalau kedua pasangan saling memiliki tabungan yang cukup, akan meredakan sedikit cekcok akibat salah paham akibat kekurangan dana.

Gunakan Rumah Sebagai Lokasi Pesta

Di jaman sekarang, sewa gedung untuk pernikahan tidaklah murah. Untuk mensiasati dan Mempersiapkan Acara Pernikahan / Wedding Dengan Hemat di rumah adalah pilihan terbaik. Bahkan dengan begitu para tamu yang terdiri dari tetangga dan teman – teman tak akan kesusahan mencari lokasi pernikahan kita karena mereka setidaknya pernah mampir atau tahu lokasi rumah orang tua kita. Keuntungan lainnya menggunakan rumah sebagai tempat pesta pernikahan adalah fleksibel tanpa ada batas waktu. Tamu bisa leluasa datang ke rumah pengantin tanpa harus terburu – buru atau malas karena macet.

Sewa Catering Dengan Harga Terjangkau

Jangan tergiur dengan catering bernama terkenal namun belum tentu kualitasnya bagus. Biasanya di dekat rumah ada catering atau ibu – ibu yang suka masak dan terkenal enak masakannya. Nggak ada salahnya untuk mempercayakan masakan di hari istimewa kita ke beliau tanpa harus sewa catering mahal – mahal.Selain irit budget, kita sudah hafal rasa makanannya apakah pas dengan lidah dan selera kita atau tidak. Benar memang sajian dalam pesta pernikahan merupakan bentuk jamuan sekaligus penghargaan kita pada para tamu undangan yang telah bersedia meluangkan waktu mereka untuk hadir. Namun, bukan berarti semua sajian yang dihidangkan pada pesta pernikahan harus wah ‘kan?

Coba siasati dengan memasukkan beberapa item masakan rumahan yang dibuat oleh para tetangga Anda. Tak perlu takut tamu undangan merasa tidak dihargai, selain efektif menekan pos anggaran untuk konsumsi, sajian sederhana tapi unik ini juga akan menghadirkan kesan tersendiri di benak para tamu undangan.

Foto Tips Mempersiapkan Acara Pernikahan / Wedding Dengan Hemat by Thepotomoto Photography Foto Tips Mempersiapkan Acara Pernikahan / Wedding Dengan Hemat by Thepotomoto Photography

Buat ‘Daftar Bantuan’

Selain efektif menekan biaya pernikahan, trik Mempersiapkan Acara Pernikahan / Wedding Dengan Hemat yang satu ini juga terbilang mudah untuk dilakukan lho.Coba untuk mengingat-ingat orang-orang di sekitar kita, adakah di antara mereka yang bisa dimintai bantuan untuk mendekorasi ruangan, memasak hidangan, atau justru membuat souvenir pernikahan dari bahan-bahan murah dengan hasil elegan?

Jika iya, selamat! Ini berarti anggaran untuk beberapa pos yang berpotensi menyedot anggaran secara signifikan bisa disederhanakan.

Sewa gaun dengan harga terjangkauIMG_8768 (Large)Tak perlu diragukan lagi, hampir setiap pasangan pengantin pastinya ingin tampil indah dalam pesta pernikahannya. Pemilihan gaun pengantin tentunya sangat penting untuk menunjang penampilan Anda. Namun nyatanya, harga gaun pengantin saat ini sangat mahal. Namun tenang saja, Anda bisa memilih opsi menyewa gaun pengantin yang saat ini sudah banyak pilihannya untung menghemat pesta pernikahan Anda. Menyewa gaun pengantin merupakan salah satu hal utama yang perlu dilakukan saat merencanakan pernikahan hemat budget. Anda harus mencoba gaun sewaan Anda terlebih dahulu sebanyak mungkin untuk menemukan pilihan yang paling tepat.
Seorang pengantin juga akan tampak lebih elegan dan classy jika memilih gaun yang sopan. Misalnya, mengenakan jaket atau kerudung saat akad nikah atau pemberkatan. Setelah itu, jaket dan kerudung pun bisa dibuka pada acara resepsi. Anda pun bisa berhemat tanpa perlu membeli gaun pengantin yang berbeda-beda.

Demikianlah ulasan mengenai Tips Hemat Mempersiapkan Acara Pernikahan Atau WeddingBagi kalian yang membutuhkan info Contoh Undangan Pernikahan Lucu & Unik dapat langsung melihatnya melalui Link Ini , dan silahkan subscribe vendornikah.comuntuk informasi dan tips lainnya seputar pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *