Skip to content

Tips Menggelar Pesta Pernikahan Dengan Hemat

Menikah dan membentuk rumah tangga baru yang penuh kebahagiaan adalah dambaan setiap orang-orang normal. menggelar pesta pernikahan itu bukan main-main karena harus serius untuk seumur hidup. Namun menggelar pesta pernikahan bukan berarti harus membuat pesta resepsi pernikahan yang berbiaya tinggi. Pikirkan juga ke depan setelah menggelar pesta pernikahan, jangan sampai saat Anda kehabisan uang atau bahkan meninggalkan banyak hutang.

https://vendornikah.com/ https://vendornikah.com/ https://vendornikah.com/ https://thepotomoto.com/wedding.html

Menggelar acara resepsi pernikahan / perkawinan itu tidak harus mewah dan mahal. Persiapan pernikahan bisa juga dilakukan dengan berbagai langkah-langkah penghematan sehingga kedua mempelai pasangan suami isteri baru tersebut bisa mencukupi kebutuhan pokoknya seperti tempat tinggal, perabotan rumah tangga, kendaraan, dan lain-lain. Berikut ini adalah beberapa tips Persiapan pernikahan cara bagaimana menggelar pesta pernikahan hemat, yaitu :

  1. Undangan Terbatas

Semakin sedikit orang yang kita undang pada menggelar pesta pernikahan atau walimatul urrusy pernikahan kita maka akan semakin kecil pula biaya yang diperlukan. menggelar pesta pernikahan hemat sebaiknya jangan memaksakan diri menggelar pesta besar dengan jumlah undangan yang besar. Utamakan keluarga besar dan tetangga dekat kita dulu, baru teman-teman kita dan orang kantor di tempat kita bekerja.

  1. Menggunakan Event Organizier / Wedding Organizer

Bebagai kemudahan menggelar pesta pernikahan hemat bisa kita dapatkan jika kita menggunakan wedding organizer (wo) atau event organizer (eo) dibandingkan dengan melakukan Persiapan pernikahan segala sesuatunya sendiri bersama keluarga. Menggunakan wo juga akan bisa menghemat banyak pengeluaran. Pilih wo yang memberikan harga yang terjangkau namun professional dalam menggelar pesta pernikahan. Pastikan kita survey sepak terjang wo kita dengan mendatangi langsung beberapa resepsi pernikahan yang dikerjakan oleh wo tersebut.

  1. Memilih Tempat Yang Biaya Sewanya Hemat

Jika ingin menggelar pesta pernikahan hemat, maka rumah kita sendiri, tanah lapang dekat rumah, masjid, sekolah, rumah makan atau ruang serba guna di sekitar tempat tinggal kita bisa menjadi pilihan alternative jika sulit untuk dilaksanakan di gedung yang mewah.

  1. Pilih Pelengkap yang Hemat Berkualitas

Berbagai perlengkapan pelengkap Persiapan pernikahan menggelar pesta pernikahan hemat juga perlu kita pikirkan agar tidak menyerap banyak uang kita. Misalnya seperti souvenir pernikahan, cetakan undangan, mas kawin alias mahar, seserahan jika ada, dan lain sebagainya. Pilih yang harganya hemat tetapi kualitas dan penampilannya tidak kalah dengan yang harganya mahal.

  1. Mengatur Menu Makanan

Menu-menu makanan yang menggunakan bahan-bahan berharga mahal bisa kita ganti dengan menu-menu yang harga bahannya lebih hemat tanpa mengurangi jumlah porsi tamu yang telah ditentukan. Menggelar pesta pernikahan hemat bisa juga dengan mengurangi gubuk-gubukan makanan minuman di luar menu utama. Yang terpenting adalah jangan sampai kurang sehingga tamu yang datang tidak mendapatkan suguhan makanan dan minuman apa-apa.

  1. Menggunakan Musik Rekaman

Umumnya dalam suatu pernikahan ada live music seperti organ tunggal, musik gambus, musik band gaplok marawis, musik full band, dan lain sebagainya. Jika memang anggaran Persiapan pernikahan menggelar pesta pernikahan biayanya terbatas, maka tidak ada salahnya kita menggunakan musik-musik yang tinggal dipasang saja ke pengeras suara, jika memang diperboleh
11fb8
kan.

  1. Buat Dokumentasi Sendiri

Jika ada teman atau saudara kita yang pandai dalam hal dokumentasi baik foto maupun video bolehlah kita meminta bantuannya dengan ongkos cetak dan ongkos transport ditanggung oleh kita. Dibandingkan dengan menggunakan jasa dokumentasi, tentu akan jauh bisa berhemat.

  1. Maksimalkan Pinjam Meminjam Barang

Buat apa beli jika bisa pinjam atau minta gratis. Misalnya saja seperti baju pengantin, peralatan pesta, sistem suara, sepatu, mobil, dan lain-lain. Dengan meminjam, maka akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan membeli baru atau menyewa.

  1. Maksimalkan Minta Tolong Menolong

Budayakan sejak dini kita gemar membantu orang lain yang butuh pertolongan, sehingga kerita kita sedang butuh bantuan orang-orang akan dengan senang hati membantu kita. Orang-orang bisa membantu kita baik secara materi, tenaga, maupun pikiran. Semakin banyak yang menolong kita menggelar pesta pernikahan, maka akan semakin bagus karena kita bisa berhemat uang atau tenaga untuk menggelar pesta pernikahan hemat kita.

  1. Persiapan Mulai Jauh-Jauh Hari

Agar Persiapan pernikahan menggelar pesta pernikahan tidak terkena kenaikan harga, inflasi, kehabisan stok, sudah dibooking, dan lain sebagainya, maka persiapkanlah berbagai hal-hal Persiapan pernikahan dari jauh-jauh hari sebelum hari H. Mungkin bisa jadi jika kita mempersiapkan segala sesuatu pendukung pernikahan kita bisa mendapat diskon potongan harga.

https://vendornikah.com/ 10945692_765190676897178_8151403717498324092_n https://vendornikah.com/ - Perisapan Pernikahan 5w (Medium)

Bagi kalian yang membutuhkan Tips Bagi Anda Yang Sibuk Bekerja Untuk Mempersiapkan Pernikahan dapat langsung melihatnya melalui Link Ini , dan silahkan subscribe vendornikah.com untuk informasi dan tips lainnya seputar pernikahan. :) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *