Skip to content

Tips Menggunakan Perhiasan di Hari Pernikahan

Perhiasan dapat mendukung penampilan seseorang menjadi semakin menawan. Namun jika salah memadukannya, malah akan membuat penampilan kamu menjadi berlebihan. Terutama di hari pernikahan, karena kamu akan menjadi pusat perhatian seluruh tamu undangan yang hadir. Oleh karena itu, simak yuk tips memadukan perhiasan di hari pernikahan berikut ini.


CKbanner


Tips Menggunakan Perhiasan di Hari Pernikahan

1. Sesuaikan perhiasan di hari pernikahan yang kamu pakai dengan model gaun pernikahan. Gaun pernikahan yang telah banyak motif, detail serta warna. Sebaiknya dipasangkan dengan perhiasan yang sederhana.


2. Mix and Match perhiasan lama dengan yang baru sangat disarankan. Misalnya kamu pasangkan berlian baru milikmu dengan bros antik milik nenek kamu sebagai perhiasan di hari pernikahan kamu.


3. Saat kamu menggunakan riasan kepala, misalnya mahkota. Pastikan kamu menggunakan anting, kalung dengan model yang sama untuk membuat perpaduan yang cantik. Atau kamu bisa memesan paket perhiasan dengan desain yang sama.

Sumber : vendornikah.com


4. Jangan paksakan membeli perhiasan diluar budget kamu. Kamu boleh saja menghabiskan banyak uang untuk membeli cincin pernikahan. Karena cincin pernikahan akan menjadi pusat perhatian dibandingkan perhiasan lain saat hari pernikahan kamu.

Sumber : vendornikah.com


Lihat juga : 5 Referensi Cincin Kawin Sebagai Pengikat Hati Kamu dan Pasangan


5. Jangan menggabungkan beberapa warna perhiasan. Hal ini sangat tidak disarankan. Misalnya, kamu menggunakan anting batu berwarna merah dan menggunakan kalung batu berwarna biru.

Sumber : vendornikah.com


6. Jangan gunakan jam tangan. Saat kamu menggunakan gaun serta perhiasan yang indah pastikan kamu tidak menggunakan jam tangan. Jika kamu ingin menggunakan aksesoris di tangan cobalah kamu pakai gelang mutiara, emas atau berlian.

Sumber : vendornikah.com


7. Pesanlah perhiasan jauh sebelum hari H. Karena, perhiasan yang kamu inginkan belum tentu ready stock dan sesuai dengan ukuranmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *