Skip to content

Tips Menghandle Kebutuhan Catering dalam Jumlah Besar

Banyak jasa catering yang pasti kerepotan jika mendapatkan order atau pesanan dalam jumlah besar tiap harinya, tentu saja hal ini bisa di antisipasi jika kita sudah merencanakan segala persiapannya dengan matang dan terencana. Yaa, tentu saja dibutuhkan strategi untuk bisa mengatasi permasalahan jika kita mendapatkan order dalam jumlah besar di setiap harinya, kali ini Vendor Pernikahan sebagai salah satu jasa catering surabaya akan berbagi tipsnya.

Langkah persiapan pertama yang harus kita lakukan adalah menyediakan tempat yang proper sebagai dapur masak kita. Tempat tersebut tidaklah harus terlalu luas, yang terpenting adalah diusahakan tidak memiliki banyak sekat agar lebih mempermudah ruang gerak, karena ruang gerak sangatlah dibutuhkan oleh para chef untuk bisa lebih bebas beraktifitas ketika memasak.

Langkah kedua, kita harus menyediakan perlengkapan dan peralatan yang proper sesuai dengan kebutuhan, karena terkadang kekurangan peralatan akan akan memperhambat kita dalam pengerjaan. Sediakan wadah atau tempat lebih untuk meniriskan makanan setelah selesai menggoreng atau merebus. Pisau dan perlatan dapur juga lebih diperhatikan kualitasnya dan juga penyediaan kompor yang proper akan lebih cepat proses pengolahannya.

Kemudian yang terakhir adalah pengaturan tim dapur yang sesuai dan time schedule memasak yang tepat. Banyak yang berfikir hanya dengan peralatan dan tempat memadai semuanya akan bisa teratasi mau pesanan berapapun, ternyata itu salah, pembagian tim yang tepat dengan cara mengatur shift tim dapur lebih bermanfaat, karena jika jenis order continue maka akan dibutuhkan banyak tenaga dalam pengolahannya. Selain itu, time schedule yang tepat, dimana pemmbagian waktu mengolah bahan mentah sampai dengan waktu finishing nya juga harus lebih diperhatikan.

Itulah beberapa langkah dari Vendor Pernikahan dalam menghadapi order atau pesanan dalam jumlah besar di setiap harinya. Hal ini telah dibuktikan oleh catering surabaya murah yang satu ini. Semoga tips ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *