Skip to content

Tips Menghindari Drama Dengan Saudara Ipar

Memasuki dunia pernikahan ternyata ngga hanya memikirkan kehidupan berdua dengan pasangan saja. Selain drama dengan mertua, ternyata ada saudara ipar yang sering menjadi penyebab konflik antara kamu dengan sang kakak atau adik bahkan dengan pasangan. Lalu gimana cara menghindari konflik atau drama yang terjadi, karena drama yang berkepanjangan juga ngga baik bagi hubungan keluarga.

featherandstone 5.coSumber : Feather and Stone


Setelah menikah keluarga dari suami sudah pasti menjadi bagian dari keluarga kamu juga. Untuk itu menjaga keharmonisan ngga hanya berlaku untuk kamu dan sang suami tetapi dengan anggota keluarganya yang lain, termasuk sang saudara ipar.

Sama seperti kakak beradik tentunya ada waktunya kita merasa  dibuat kesal, jengkel, berantem, tapi terus baikan dan akur lagi. Sama seperti hubungan dengan saudara ipar, tetapi mungkin bedanya kalau kakak dan adik kandung kamu lebih memaklumi karena sudah terbiasa hidup bersama dan sudah lebih paham dengan karakternya. Sehingga ketika berantem ngga over drama.

Berbeda dengan situasi drama dengan saudara ipar, yaaaa… walaupun kesal tapi ngga bisa langsung kamu luapkan layaknya ke kakak atau adik sendiri, karena khawatir akan lebih menyinggung dan memperbesar drama yang terjadi.



Lihat juga : Apa Sih Pertimbangan Mengontrak Rumah Setelah Menikah


Terus  harus gimana dong cara menanggulangi atau setidaknya menghindari drama dengan saudara ipar.  Well, sputnik ngga berani jamin ya kamu ngga akan sama sekali mengalami drama dengan saudara ipar, but at least you know how to handle it.

“Tak kenal maka tak sayang” perumpamaan itu yang terjadi antara hubungan kamu dengan saudara ipar. Banyak drama dengan saudara ipar terjadi akibat saling berpikir negatif satu sama lain, Jadi kenalilah lebih dekat dengan meluangkan waktu bersama lebih banyak. Lakukan hal-hal sederhana yang membuat obrolan sederhana juga menjadi lebih seru dan terbuka.


Yoga-Stretch-You-and-Lu-640x426Sumber : You & Lu


“ahh.. i feel awkward” atau “ahhh.. kok rasanya kayak basa-basi aja ya obrolannya” eiittss! Ngga usah terburu-buru, biarkan proses berjalan secara natural aja. Sputnik menyarankan karena ini keluarga suami kamu, cobalah untuk lebih mengerti dan memahami mereka duluan. Jangan langsung memaksakan mereka untuk memahami kamu apalagi langsung berharap bisa sedekat kakak beradik. Tetapi pahamilah mereka terlebih dulu.

Ada momen dimana kamu bisa merebut hati sang saudara ipar caranya adalah jangan ragu untuk membantunya. Bukan maksud menjadi sok perhatian, tapi membantu mengulurkan tangan akan terasa lebih tulus. Cobalah untuk meluangkan waktu dengan menjadi pendengar yang baik dan membantu melegakan perasannya dengan begitu mereka bisa merasakan sendiri jika kehadiran kamu untuknya menandakan kamu telah menganggapnya sebagai bagaian dari hidup kamu juga.

Jika hubungan keakraban kalian lama-lama terjalin, maka dengan sendirinya kepekaan dan kekompakan berdua juga akan tumbuh. Oh iyaa… walaupun kalian dekat, tapi sebisa mungkin untuk menghindari cerita tentang hal-hal yang menjelekan tentang keluarga ya. Karena ketika kalian sedang kesal, hal-hal negatif tersebut berpotensi menjadi drama baru yang muncul untuk saling menyerang.

Well, drama dengan keluarga suami mungkin saja terjadi kapanpun, tetapi stop worry kalau sekarang kamu sudah lebih tahu gimana cara menghindari drama dengan saudara ipar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *