Skip to content

Tips Menjadi Istri Idaman

Ketika calon pengantin mempersiapkan pernikahan, bukan berarti pestanya saja yang harus dipersiapkan. Namun, kehidupan pasca pernikahan sebagai seorang istri juga harus dipersiapkan. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebagai seorang istri.



Belajar Mempercayai

Sebenarnya saat menjalani hubungan pacaran pun harus didasari dengan kepercayaan. Ketika sudah memasuki kehidupan rumah tangga, tentunya suami istri harus menjalin kepercayaan yang lebih kuat lagi, dan menjalani rumah tangga yang penuh kejujuran dan saling terbuka satu sama lain.


Bisa Mengurus Rumah

Biasanya dari rumah, orang akan menilai keadaan rumah tanggamu juga. Kewajiban mengurus rumah tentunya adalah tanggung jawab bersama. Namun tentunya, istri yang mempunyai tanggung jawab lebih untuk mengurusnya. Tidak hanya pandai menjaga kebersihan, tetapi pandai mengatur tata letak barang-barang di rumah juga akan menjadi nilai plus agar membuat suami merasa nyaman di rumah.

Sumber : vendornikah.com


Belajar Tidak Posesif

Sebagai istri di umur pernikahan yang baru, berbagai masalah seputar rumah tangga pasti mulai bermunculan. Nah, kamu harus belajar untuk mengalah terhadap egomu dan tidak posesif terhadap suamimu. Cemburu itu wajar sebagai bumbu-bumbu dalam hubungan pernikahan. Namun, posesif yang berlebihan malah akan membuat pasanganmu menjadi tidak nyaman loh.


Terlihat Cantik untuk Suami

Banyak wanita yang ketika sudah menikah, tidak lagi memperhatikan penampilan mereka, terutama di hadapan suaminya. Ingat bahwa suamimu sudah lelah bekerja pagi hingga malam untukmu. Jadi, sebaiknya, kamu bangun pagi-pagi, usahakan sudah mandi dan rapih. Begitu pula saat dia pulang kerja. Usahakan tetap menjaga kebiasaanmu merawat diri seperti saat kamu masih sendiri, misalnya seperti berdandan, menjaga bentuk badan dengan mengatur pola makan dan rutin berolahraga serta menjaga kebersihan badan. Ingat bahwa diluar sana ada banyak wanita yang menarik. Oleh karena itu, buatlah suamimu selalu tidak sabar pulang kerumah sehingga ia tidak punya niatan melirik wanita lain.

Sumber : vendornikah.com


Belajar Dewasa dan Tidak Cerewet

Sebagai orang yang paling bertanggung jawab akan urusan rumah tangga, pastinya kamu akan lebih cerewet juga, terutama jika perilaku suamimu suka sembarangan. Namun, daripada kamu mengomel, lebih baik kamu bersikap dewasa dan menyampaikan uneg-unegmu dengan halus.


Belajar Memasak

Jika di awal hubungan rumah tangga, kamu sebagai istri belum terampil memasak, biasanya kalian akan membeli makanan atau memasak yang instan saja. Namun, akan lebih baik jika sejak awal pernikahan kamu sudah mencoba untuk membuatkannya makanan sendiri. Karena dengan memasak kamu sudah menunjukan rasa tanggung jawab kamu sebagai seorang istri dan rasa sayangmu terhadap suami. Kamu juga bisa membuatkannya bekal makanan kesukaannya setiap hari loh.

Sumber : vendornikah.com


Belajar Menyiapkan Keperluan Suami

Sebagai istri tentu kamu juga harus mengurusi keperluan suamimu. Mulai dari menyiapkan sarapan, pakaian kerja, dll. Meskipun kamu memakai asisten rumah tangga di rumah, namun untuk keperluan suamimu kenapa tidak coba kamu yang menyiapkannya sendiri sebagai bentuk rasa perhatianmu.


Belajar Mengatur Keuangan

Kewajiban penting lain sebagai seorang istri adalah kamu harus bisa mengatur keuangan rumah tangga kalian. Jangan sampai pengeluaran kalian melebihi penghasilan suamimu. Bijaksanalah dalam mengatur keuangan untuk simpanan di masa depan kalian.

Sumber : vendornikah.com


Lihat juga :  7 Cobaan Menjelang Hari Pernikahan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *