Skip to content

Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor

Bagi calon pasangan pengantin, merayakan pesta pernikahan atau persiapan pernikahan hampir selalu menjadi beban pikiran tersendiri. Apalagi dengan mereka yang masih bingung untuk Mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor atau pernikahan outdoor. Semua hal akan menjadi bahan pertimbangan yang harus dipikirkan matang-matang. Sesungguhnya, menikah adalah ibadah. Agama manapun tidak pernah mempersulit prosesnya. Kesulitan justru ditimbulkan dari beragam budaya yang harus dijalani oleh calon pengantin dalam menjalani persiapan pernikahan.

Bagaimana cara Mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor? hal apa saja yang dapat dipangkas atau disiasati untuk mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor sehingga pesta pernikahan tetap meriah dan berkesan meskipun dengan budget terbatas? Berikut kami sajikan ulasan tentang  tipsnya hanya untuk anda para pembaca.

 Foto Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor  by Thepotomoto Photography  Foto Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor  by Thepotomoto Photography  Foto Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor  by Thepotomoto Photography  Foto Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor  by Thepotomoto Photography

Tips Mengadakan Pesta Wedding Atau Pernikahan Indoor

  1. Jangan Malas Mencari Gedung Yang Murah Dengan Kualitas Baik.

Banyak calon pengantin mengeluh tidak memiliki persiapan pernikahan dengan banyak waktu untuk mencari gedung, padahal ada banyak gedung pernikahan yang harganya lebih murah dengan kualitas yang tak kalah baik. Jadi, jangan malas untuk mencari dan Mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor. Dengan teknologi yang semakin mudah, kamu bisa browsing di internet atau bahkan bertanya pada kawan-kawan lain yang sudah menikah mengenai gedung pernikahan yang mereka gunakan. Foto Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor  by Thepotomoto Photography

  1. Rajin Mendatangi Pameran Atau Wedding Exhibition

Vendor-vendor yang mengikuti wedding exhibition biasanya selalu memberikan discount menarik pada saat pameran berlangsung. Jika sudah merencanakan persiapan perni untuk Mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor dari jauh-jauh hari, baiknya siapkan sejumlah dana untuk membayar down payment (DP) pada saat pameran sedang berlangsung. Membayar DP vendor jauh-jauh hari akan menghemat budget karena mereka akan memberikan harga yang jauh lebih murah pada saat Mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor pada hari H.

  1. Pangkas Budget Katering Dengan Memanggil Gerobak Jajanan Langganan

Asik juga kalau kamu ajak angkringan langgananmu hadir di resepsi pada saat anda mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor. Gak ada salahnya kamu mencoba mengundang para pedagang jajan keliling kesukaanmu untuk mengambil bagian dalam mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor mu. Gerobak angkringan langgananmu? Atau tukang eskrim kesukaanmu? Tukang bakso yang sering mangkal didepan rumah? Kamu bisa coba negosiasi harga dengan mereka untuk mengisi stand makanan di pesta wedding atau pernikahan indoor. Pasti bakal lebih merakyat dan hommy.Selain itu, pilihlah satu main course, dan perbanyaklah variasi camilan, kue kering, ataupun buah segar. Maka budget kateringmu tidak membengkak.

  1. Mengadakan Pesta Pernikahan Di Pagi Atau Siang Hari.

Tren yang berkembang membuat banyak orang berkeinginan untuk mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor di malam hari. Namun persiapan pernikahan dengan budget yang terbatas, sebaiknya mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor diadakan pada pagi atau siang hari. Pesta pada malam hari membutuhkan banyak lampu dan ornamen dekor yang gemerlap. Selain itu, harga venue wedding pada malam hari lebih mahal dibandingkan jika pesta siang hari. Hal ini tentu saja membuat budget dekorasi membengkak. Foto Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor  by Thepotomoto Photography

  1. Menghemat Biaya Pengeluaran

Garden party memang lebih seru dan menarik. Namun mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor akan menghemat biaya dekorasi hampir separuhnya. Lebih banyak peralatan yang diperlukan untuk para vendor jika pesta mengadakan pesta wedding atau pernikahan indoor, contohnya tenda-tenda, baik untuk pelaminan maupun untuk catering dan hiburan. Belum lagi beragam hal yang dipersiapkan jika pesta diadakan pada musim penghujan seperti pawang hujan, yang tentu saja membuat budget meningkat.

Jika hal-hal diatas dirasa merepotkan persiapan pernikahan, baiknya sewalah jasa wedding organizer. Karena selain menghemat tenaga dan waktu, jasa wedding organizer dapat membantu Lovers untuk memilih vendor-vendor hemat dengan kualitas bagus.

  1. Pemilihan Waktu Yang Tepat Agar Biaya Pernikahan Bisa Lebih Murah

Tips memangkas anggaran pernikahan yang pertama adalah pemilihan waktu persiapan pernikahan yang tepat karena dalam satu tahun biasanya ada waktu-waktu favorit bagi pasangan untuk menikah. Misalnya di tanggal-tanggal tertentu yang unik seperti tanggal 15-5-2015, akhir tahun, awal tahun atau jelang bulan puasa (entah kenapa tapi mungkin alasannya agar bisa mudik bareng pasangan).Oleh sebabnya kamu harus merencanakan tanggal pernikahan dan melakukan booking berbagai keperluan sejak jauh hari supaya persiapan pernikaha lebih matang dan biayanya bisa ditekan. Sebagaimana hukum ekonomi dimana semakin meningkatnya permintaan maka harga akan mengikuti kemudian.

 Foto Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor  by Thepotomoto Photography  Foto Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor  by Thepotomoto Photography  Foto Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor  by Thepotomoto Photography  Foto Tips Persiapan Pernikahan Atau Wedding Indoor  by Thepotomoto Photography

Bagi kalian yang membutuhkan tips persiapan pernikaha dalam Memilih Vendor Bridal dapat langsung melihatnya melalui Link Ini , dan silahkan subscribe vendornikah.com untuk informasi dan tips lainnya seputar pernikahan. :) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *