Skip to content

Tips Persiapan Pernikahan Untuk Pengantin Wanita!

Foto Tips Persiapan Pernikahan Untuk Pengantin Wanita! by Thepotomoto Photography

Pernikahan bagi pengantin wanita merupakan suatu momen yang sangat ditunggu-tunggu dalam hidupnya, selain itu juga pernikahan adalah momen sakral atau suci sehingga untuk pelaksanaanya kita semua ingin tampil sempurna, khususnya bagi pengantin wanita.

Ingin semuanya telihat sempurna dihari bahagia, ngga jarang para pengantin wanita dilanda rasa stres karena terlalu memikirkan kekhawatiran yang sering dialami oleh pengantin wanita seperti rasa takut, stres, dan mendadak ragu kerap yang  dialami calon pengantin wanita menjelang persiapan pernikahan.

Untuk itu ada baiknya pengantin wanita mencoba mengatur diri dengan baik dan tetap tenang agar pengantin wanita berjalan sesuai rencana.

Berikut tips dalam mengatur persiapan pernikahan

12552260_1061189013933291_1364195895_n


Siapkan Mental

Dalam menjalani kehidupan baru dalam rumah tangga tentunya membutuhkan persiapan mental. Menjadi istri oarng dan tidak lagi menjadi gadis kecil sang Ayah harus kamu jalani. Segala sesuatunya hrus mulai mandiri dan hanya berdua pasangan kalian saling menjaga dan mendukung.

Untuk itu dalam persiapan pernikahan kamu juga sudah harus membangun mental. Yakinkan diri bahwa sebentar lagi kamu akan menjadi tanggung jawab orang lain. Dan percaya bahwa kamu dan pasangan akan saling mendukung dalam hal apapun. Jangan biarkan rasa takut itu kamu rasakan sendiri, cobalah untuk menceritakan pada pasangan agar hubungan kalian juga saling mendukung.


Rileks

Ketegangan pengantin wanita dalam persiapan pernikahan sudah cukup tinggi. Hingga sangking stresnya tanpa kamu sadari emosi juga sering naik. Ini menjadi hal yang wajar kok untuk pengantin wanita.

Menjadi cepat panik, emosi, hingga mudah tersinggung, hingga mudah sensi itu biasanya awal gejala-gejala yang sering dialami oleh calon pengantin wanita yang akan segera menikah. Cobalah rileks dengan melakukan Me Time. Me time bisa dengan pergi perawatan ke salon, menikmati alam indah di akhir pekan, atau melakukan kegiatan hobi. Ini akan menenangkan pikiran dan kekhawatiran.


Menjaga Komunikasi

Karena persiapan pernikahan cukup menyita waktu dan pikiran biasanya berpengaruh dengan cara pengantin wanita berkomunikasi dengan pasangan maupun keluarga. Cobalah untuk mengesampingkan ego dan mengedepankan rasa saling menghargai. Positive mind akan sangat membantu cara kamu berpikir baik dalam menjalani masa-masa persiapan pernikahan.

Perbedaan pendapat dengan pasangan, orangtua, hingga mertua menjadi hal yang biasa bagi setiap pasangan pengantin wanita. So don’t take it too serious.


Prepare Well

Ingin memiliki acara pesta pernikahan yang sempurna menjadi impian setiap pengantin wanita. Namun tentunya perlu kerja keras dan rencana yang matang, jadi ngga bisa asal-asalan atau setengah hati mengerjakannya. Walaupun akan banyak keribetan sana-sini, namun saat semuanya usai dan mendapat pujian dari para tamu kamu akan merasa bahagia dan menjadi momen yang tak terlupakan.

To make your dreams come true perlu yang namanya perencanaan serba matang dalam persiapan pernikahan. Organize semua yang kamu inginkan menjadi satu wedding mood boards agar semuanya lebih terarah. Oh iya detil-detil ide persiapan pernikahan terkadang suka muncul tiba-tiba selalu sediakan note book kecil untuk mencatatnya ya agar kamu tidak lupa.

Ketahui Tema & Konsep Pernikahan Yang Diinginkan

Tema dan konsep pernikahan menjadi satu paket yang kamu harus ketahui sejak awal perencanaan persiapan pernikahan. Mengapa? karena konsep dan tema pernikahan akan sangat diperlukan dalam menentukan berbagai macam pilihan. Pilihan itu mulai dari vendor pernikahan, tempat pernikahan, wedding dress, hingga isi acara pesta pernikahan itu sendiri.

Semakin matang konsep dan tema dalam persiapan pernikahan kalian, maka akan semakin detil dan efektif juga waktu persiapan pernikahan kalian.


Agenda Harian

Tuliskan di agenda kamu apa saja do’s and dont’s rencana pernikahan. Bisa juga untuk membuat checklist items ataupun timeline dari apa saja yang telah dikerjakan pada hari atau kegiatan esoknya. Dengan menulis seperti ini, dapat mengevaluasi kegiatan persiapan pernikahan kamu. Sehingga Hal ini membuat para pengantin wanita lebih tenang karena telah melakukan banyak hal dalam management persiapan pernikahan yang baik.


Komunikasikan Dengan Keluarga

Pernikahan bukan hanya sekedar pesta kamu dan pasangan, tetapi pesta masing-masing keluarga juga. Bantuan dari para anggota keluarga juga sangat membantu kelancaran pernikahan kalian. Jadi cobalah untuk komunikasikan dengan pihak keluarga masing-masing untuk membentuk panitia keluarga. Panitia keluarga ini selanjutnya akan dibantu koordinasi dengan tim WO agar semuanya berjalan lancar.


Manjakan Diri

Walaupun sangat sibuk mengurus ini itu persiapan pernikahan, ada baiknya pengantin wanita untuk tetap menyempatkan melakukan perawatan diri. Perawatan khusus pengantin wanita biasanya sudah tersedia dalam satu paket.

Setelah melakukan perawatan tubuh ini dijamin para pengantin wanita akan lebih merasa fresh dan tenang untuk melanjutkan persiapan pernikahan lainnya.


Lihat juga : Tips Persiapan Pernikahan Bagi Wanita Karir


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *