Skip to content

Tips Sukses Dalam Mempersiapkan Pesta Pernikahan

Pernikahan adalah saat dimana mempersatukan dua insan untuk dapat hidup bersama-sama. Namun jika ditengok, pernikahan identik dengan pesta. Entah itu pesta sederhana atau pesta mewah yang diselenggarakan oleh tuan rumah. Untuk mengadakan pesta tentu butuh persiapan pernikahan tidak bisa langsung instan meskipun menggunakan WO.

 Foto Tips Sukses Dalam Mempersiapkan Pesta Pernikahan by Thepotomoto Photography  Foto Tips Sukses Dalam Mempersiapkan Pesta Pernikahan by Thepotomoto Photography  Foto Tips Sukses Dalam Mempersiapkan Pesta Pernikahan by Thepotomoto Photography

Tips Sukses Persiapan Pernikahan

Untuk dapat sukses dalam melakukan persiapan pernikahan tidak mudah dan tidak bisa dilakukan sendiri, harus ada beberapa pihak yang terlibat membantu. Kesuksesan dalam menyiapkan pesta pernikahan adalah gambaran dari kesuksesan saat acara pesta berlangsung. Maka dari itu anda tidak boleh menyepelekan meskipun hanya simulasi dalam menyiapkan acara pernikahan.

 Foto Tips Sukses Dalam Mempersiapkan Pesta Pernikahan by Thepotomoto Photography

Berikut tips sukses mempersiapkan pernikahan adalah:Ada sebagian orang yang menyelenggarakan upacara pernikahan tanpa mengadakan pesta pernikahan tapi tentu akan merasa ada sesuatu yang kurang. Tapi untuk menyelenggaran sebuah pesta pernikahan bukan hal yang mudah. Harus ada persiapan pernikahan yang matang untuk menyiapkan banyak hal sebelum melangsungkan pesta.

Buat Konsep Pernikahan

Konsep pesta menjadi bagian penting dalam kelancaran acara, termasuk persiapan pernikahan. Maka musyawarahkan dengan keluarga dan pasangan tentang konsep yang hendak dipakai.

Susun Panitia

Panitia faktor penting menentukan kesuksesan pesta pernikahan. Buat panitia kecil dari kerabat maupun teman yang bisa dipercaya lalu bagi dalam beberapa bidang persiapan pernikahan. Meskipun anggota panitia mempunyai tanggung jawab sendiri-sendiri selalu koordinasikan dan posisikan diri sebagai konseptor untuk mengarahkan.

Persiapkan Budget

Mengingat banyak yang harus disiapkan, mulai tempat sampai konsumsi maka harus menyiapkan dana cukup besar. Tidak murah menyelenggarakan pesta pernikahan, sebaiknya sesuaikan konsep dengan kemampuan financial.

Pemilihhan Lokasi

Dalam persiapan pernikahan menentukan tempat untuk resepsi pernikahan bukan hal mudah dilakukan. Banyak faktor perlu dipertimbangkan dengan matang dan saksama. Tidak jarang penentuan tempat butuh waktu lama karena menyangkut sukses atau tidaknya acara resepsi pernikahan.

 Foto Tips Sukses Dalam Mempersiapkan Pesta Pernikahan by Thepotomoto Photography  Foto Tips Sukses Dalam Mempersiapkan Pesta Pernikahan by Thepotomoto Photography

Bila diambang kebimbangan memilih tempat, berikut bisa dijadikan bahan pertimbangan:

– Kapasitas tamu

Sebaiknya dalam pemilih tempat resepsi setelah mengetahui total jumlah tamu yang dapat datang. Tentu kapasitas tamu akan berhubungan dengan biaya. Semakin luas tempatnya maka akan semakin mahal.

– Parkir

Masalah parkir harus dipertimbangkan karena tidak jarang tamu merasa jengkel tidak mendapat parkir hingga akhirnya tamu melewatkan pesta pernikahan karena mencari tempat parkir tidak ada.

– Rekanan

Tempat yang dijadikan resepsi pernikahan pada umumnya memiliki rekanan bisnis. Mulai perias, konsumsi sampai dokumentasi. Ada beberapa tempat yang harus disewa menggunakan rekanan dan menggunakan jasa serta terkena biaya tambahan.

– Lokasi

Lokasipernikahan strategis dapat menjadi keuntungan tersendiri. Bayangkan jika tamu melewati jalan macet dan berliku apalagi jika tamu tersasar.

– Pemesanan

Masalah pemesanan untuk paket pernikahan merupakan kendala tersendiri. Sebaiknya pesan tempat resepsi setahun sebelum acara berlangsung. Tidak jarang, tanggal pernikahan sudah mantap harus diundur karena tidak mendapatkan tempat yang diinginkan.

Nah, untuk persiapan pernikahan dan pesta pernikahan dapat sukses maka pertimbangkanlah hal-hal di atas secara matang bersama keluarga dan calon pengantin.

Bagi kalian yang membutuhkan info Daftar List Gedung Pernikahan di Depok, Bogor, Bekasi dapat langsung melihatnya melalui Link Ini , dan silahkan subscribe vendornikah.com untuk informasi dan tips lainnya seputar pernikahan. :) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *